Sukses

Pelatih Filipina: Kami Harus Main Cerdas Lawan Indonesia

Kedua tim akan bentrok nanti malam.

Liputan6.com, Bocaue - Timnas Indonesia akan melakoni partai hidup mati melawan Filipina pada pertandingan lanjutan Grup A Piala AFF di Philippine Stadium, Bocaue, Selasa (22/11/2016) malam. Tapi skuat Garuda tampaknya sedikit diuntungkan lantaran pelatih Azkals Thomas Dooley mengeluhkan kondisi anak asuhnya.

Indonesia saat ini berada di posisi buncit setelah dikalahkan Thailand dengan skor 2-4. Sementara Filipina meraup satu poin usai ditahan imbang Singapura tanpa gol.  Dengan hanya memetik satu poin, Dooley tahu betapa pentingnya pertandingan ini. Sehingga kemenangan menjadi harga mati buat kedua tim nasional.

"Kedua tim harus menang. Saya berharap ini akan menjadi pertandingan yang menarik bagi para penggemar yang menyaksikan langsung di stadion maupun di rumah," jelas Dooley seperti dikutip Fox Sports Asia, Selasa (22/11/2016).

Dalam konferensi pers pra-pertandingan, Dooley mengakui dirinya tengah fokus untuk meningkatkan kebugaran pemain. Menurutnya, masalah itu menjadi perhatian serius tuan rumah jelang laga melawan Indonesia.

Pelatih berusia 54 tahun itu menambahkan, masalah kebugaran pemain akan memainkan peran kunci dalam menentukan seberapa besar peluang mereka lolos ke semifinal.

"Saya berharap kondisi fisik kita membaik. Saya telah mengatakan kepada pemain bahwa semakin lama kita berada di turnamen, maka kita harus semakin meningkatkan. Kami harus mencoba untuk bermain cerdas dan mendapatkan cara untuk meningkatkan kebugaran kami," ungkap Dooley.

(David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini