Sukses

Penonton Mulai Padati Arena Duel Indonesia Vs Filipina

Indonesia akan bertemu Filipina pada lanjutan laga Piala AFF 2016.

Liputan6.com, Jakarta Dua jam sebelum duel Indonesia Vs Fililpina berlangsung, suasana di Philippines Sport Stadium mulai terasa meriah. Satu per satu penonton mulai berdatangan, termasuk suporter tim Merah Putih yang tak mau kalah dari tuan rumah. 

Sebelum memasuki stadion, fans menyempatkan diri untuk bermain di beberapa booth yang disediakan oleh pihak panitia. Selain itu foto selfie pun tidak lupa dilakukan di dalam stadion yang baru diresmikan dua tahun lalu.

Suporter Indonesia datang dalam beberapa gelombang. Sebagian menggunakan dua bus dari KBRI sengaja dipinjam untuk mendukung perjuangan pasukan Alfred Riedl. Sebelum masuk stadion, beberapa suporter Tim Merah Putih juga sempat menyanyikan yel-yel untuk mendukung perjuangan Boaz Solossa dan kawan-kawan.

Tak hanya Warga Negara Indonesia (WNI) yang berdomisili di Filipina, sejumlah suporter Tanah Air juga ikut mendukung perjuangan Tim Merah Putih. Mereka rela merogoh kocek sendiri demi menyaksikan langsung timnas Indonesia. Dari berbagai elemen dan kelompok suporter, mereka satu suara mendukung Tim Merah Putih.

"Indonesia menang 3-0. Boaz Solossa satu gol dan dua gol dari Lerby," kata fans tanah air, Jeremy menambahkan.

Pendukung tuan rumah juga tak mau kalah. "Saya pikir Filipina akan menang hari ini. Mereka adalah tim yang kuat," kata seorang fans Filipina bernama Steve. "Saya tidak tahu skornya berapa, yang penting Filipina menang," katanya.

Indonesia bertemu Filipina pada lanjutan Piala AFF 2016. Sebelumnya, Tim Merah Putih menderita kekalahan 2-4 dari Thailand di laga perdana. Sedangkan tuan rumah ditahan imbang Singapura tanpa gol. Untuk menjaga peluang menuju babak semifinal, Indonesia tidak boleh kalah lagi pada pertandingan malam ini.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini