Sukses

Riedl Tutup Mulut Soal Kepemimpinan Wasit

Indonesia hanya bermain imbang 2-2 melawan Filipina.

Liputan6.com, Manila - Pelatih Alfred Riedl ogah mengomentari kepemimpinan wasit dalam laga lawan Filipina, Selasa (22/11/2016) di Philippines Sport Stadium. Meskipun beberapa keputusan pengadil lapangan merugikan tim nasional Indonesia.

Laga lawan The Azkals berlangsung keras sejak menit pertama. Permainan ofensif kedua tim membuat wasit Yu Ming-Hsun sering meniupkan peluit tanda pelanggaran.

Total enam kartu kuning keluar dari wasit asal Taiwan tersebut. Empat untuk pemain Indonesia dan dua untuk Filipina.

"Wasit? Saya tidak melihatnya di lapangan. Namun saya tidak mau membicarakannya karena akan banyak diskusi," kata Riedl dalam jumpa pers pascapertandingan.

"Yang jelas saya tidak pernah mau mengkritik wasit karena itu bukan cara saya. Saya memang terlihat marah saat pertandingan, tetapi saat laga usai saya tidak mau berkomentar lagi," kata pelatih asal Austria itu menambahkan.

Timnas mencetak dua gol melalui Fachruddin Aryanto dan Boaz Solossa. Namun tuan rumah mampu membalas melalui Misagh Medina dan tendangan bebas Phil Younghusband.

Indonesia butuh kemenangan jika ingin lolos ke semifinal. Dalam laga pamungkas, Jumat (25/11/2016) Tim Garuda akan menantang Singapura di Rizal Memorial Stadium.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini