Sukses

Pakai Kostum Persipura Nomor 86, Ibunda Boaz Terbang ke Thailand

Indonesia akan berhadapan dengan Thailand pada leg kedua final Piala AFF 2016.

Liputan6.com, Jakarta - Kapten Timnas Indonesia Boaz Solossa akan mendapat kejutan spesial jelang pertandingan melawan Thailand pada Sabtu (17/12/2016) malam. Keluarga Boaz jauh-jauh datang dari Jayapura, Papua, ke Bangkok, Thailand, untuk mendukung sang pemain dalam final leg kedua Piala AFF 2016 di Stadion Rajamangala.

Ketua Umum PSSI Pangkostrad Edy Rahmayadi memberikan fasilitas pesawat carter kepada keluarga Boaz. PSSI memberangkatkan istri, empat anak Boaz Solossa dan ibunya dari Jayapura ke Jakarta. Setelah itu, mereka terbang bersama pejabat TNI ke Thailand dari Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur.

Adelyna Gedy Solossa, istri Boaz, tampak tak membawa banyak perlengkapan untuk bepergian jauh. Dia hanya memakai tas ransel dan dengan santai menggendong anak bungsunya.

Berbeda dengan ibu kandung Boaz, Maria Sarobi Solossa, yang sudah siap mendukung putranya dengan memakai jersey Persipura bernomor punggung 86. Maria kelihatan sibuk karena menenteng banyak tas di tangannya.

Adelyna, Maria, dan empat anak Boaz: Abhygael Putri, Anabeth Imanuel Cleopatra, Andrea Capolista Gabriella, dan Andriani Marakana Petra menumpang pesawat Boeing 737 milik TNI AU. Mereka berangkat bersama Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo.

Berikut video keberangkatan keluarga Boaz Solossa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.