Sukses

Chelsea Siapkan Pengganti John Obi Mikel

Chelsea dikabarkan mengincar gelandang Inter Milan, Jeffrey Kondogbia.

Liputan6.com, London - Chelsea dikabarkan mulai melakukan pendekatan untuk memboyong gelandang Inter Milan, Geoffrey Kondogbia. Usaha ini dilakukan sebagai antisipasi jika John Obi Mikel hengkang pada bursa transfer Januari mendatang.

Kontrak Obi Mikel memang tinggal enam bulan lagi. Dan pemain asal Nigeria ini berkali-kali mengatakan dia menginginkan tantangan baru. Jadi memang sangat besar kemungkinan dia meninggalkan Chelsea.

Bahkan, pelatih timnas Nigeria, Gernot Rohr, menyebut, saat ini, Obi Mikel tengah melakukan negosiasi dengan klub Prancis, Marseille. Pemain yang kontraknya tinggal enam bulan lagi memang dibenarkan bernegosiasi dengan klub lain.

Di sisi lain, munculnya nama Kondogbi sebagai calon pengganti Obi Mikel di Chelsea, tak lepas dari campur tangan pelatih Antonio Conte. Conte, yang sempat menyaksikan Kondogbia saat masih melatih Juventus, menduga pemain berusia 27 tahun itu cocok untuk Chelsea.
 
Di Inter, Kondogbia sempat kesulitan berkembang saat klub  asal Milan itu masih dilatih Frank De Boes. Namun, sejak kedatangan Stafano Pioli, peluang Kondogbia untuk mendapat tim inti kembali terbuka.

Tapi begitu, kesempatan tampil di Liga Inggris, bukan tak mungkin akan membuat Kondogbia berubah pikiran. Apalagi, performa Chelsea juga tengah menjulang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Inter Milan adalah klub sepak bola dari kota Milan yang bermain di Serie-A Liga Italia
    Inter Milan adalah klub sepak bola dari kota Milan yang bermain di Serie-A Liga Italia

    Inter Milan

  • Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016

    Liga Italia

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea