Sukses

Boxing Day Bikin Pria Inggris Lupa Keluarga

Boxing Day menyita hari-hari sebagian pria di Inggris.

Liputan6.com, London - Sudah bukan rahasia lagi jika Liga Inggris merupakan kompetisi domestik tersibuk di dunia. Apalagi mengacu pada Boxing Day di mana ada satu pertandingan yang digelar setelah perayaan natal dan tahun baru.

Boleh dikatakan hanya Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) yang memiliki tradisi seperti ini, sementara pemain yang merumput di liga lain diperbolehkan untuk berkumpul bersama keluarga selama musim dingin. Boxing Day itu sendiri bertujuan untuk memberikan tontonan menarik kepada para suporter setia mereka berupa pertandingan.

Pada Senin (26/12/2016) malam WIB, sebanyak tujuh pertandingan akan berlangsung dalam satu hari. Pertandingan ini digelar antara tim yang letaknya tidak berjauhan bahkan dalam satu kota. Tujuannya untuk mempermudah para penggemar bola di tanah Ratu Elizabeth menyaksikan tim kesayangan mereka bertanding.

Uniknya, hampir setiap tahun suporter yang menyaksikan pertandingan tidak pernah mengalami penurunan. Ini semakin diperkuat dengan penelitian yang dilakukan salah satu situs Accumulator.co.uk.

Dari jajak pendapat yang dilakukan kepada 2.000 pemuda di Inggris menemukan bahwa laki-laki rata-rata menghabiskan tujuh jam untuk menyaksikan pertandingan sepak bola selama liburan musim dingin.

2 dari 2 halaman

Nonton Lebih Lama

Antara menonton pertandingan secara langsung atau sekadar streaming. Parahnya, satu dari 10 orang akan menonton lebih dari 20 jam laga sepak bola selama natal.

Seorang juru bicara mengatakan,"Kami tahu bahwa laki-laki di Inggris sangat mencintai sepak bola mereka. Bahkan, sepertinya mereka akan bersedia untuk mengorbankan perayaan natal itu sendiri selama Boxing Day berlangsung," ujarnya seperti dikutip Dailystar, Minggu (25/12/2016).

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Boxing Day

Video Terkini