Sukses

MU Berharap Kompetisi Musim Depan Satu Wilayah

Pelatih Madura United, Gomes De Oliviera,dengan satu wilayah, maka semua tim akan bertemu.

Liputan6.com, Bangkalan - Pelatih Madura United (MU), Gomes De Oliviera, mengusulkan agar PSSI tetap mengadopsi kompetisi Indonesia Soccer Championship. Hal ini diungkapkan Gomes jelang Kongres Tahunan PSSI pada 8 Januari mendatang.

Seperti diketahui, salah satu agenda kongres membahas rencana bentuk kompetisi tahun 2017.

Gomes menilai ISC merupakan kompetisi terbaik di Indonesia baik saat dirinya masih sebagai pemain pada 1994 hingga kini jadi pelatih. "Intinya kompetisi satu wilayah, ISC satu wilayah," kata dia, Selasa (3/1/2017).

Menurut Gomes, dengan satu wilayah, maka semua tim akan bertemu. Hal itu, akan jadi tolak ukur, tim mana yang pantas jadi juara. Selain itu, lanjut dia, bertanding dengan tim besar macam Arema, Persija dan Persib Bandung akan berdampak baik bagi pemain dan suporter tim kecil seperti MU. "Kalau satu wilayah, yang harus diperhatikan ada jadwal pertandingan, jangan terlalu mepet," ujar dia.

Presiden MU, Achsanul Qosasi, mengamini ucapan Gomes. Meski, kata dia, kompetisi satu wilayah membutuhkan finansial yang besar. Sedangkan dua wilayah lebih hemat dari sisi anggaran. "Tapi, saya setuju kompetisi tetap satu wilayah, persaingan antar tim lebih kompetitif," kata dia. Musthofa Aldo

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.