Sukses

Jorge Lorenzo: Valentino Rossi Masih Bergairah di Lintasan MotoGP

Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi saat ini sudah tidak berada di dalam satu tim lagi.

Liputan6.com, Jakarta Pembalap Ducati, Jorge Lorenzo, kembali mengomentari mantan rekan satu timnya, Valentino Rossi. Menurutnya, kemampuan The Doctor yang masih memperkuat Movistar Yamaha belum tergerus usia.

Rossi menjadi pembalap tertua yang tampil di kelas utama MotoGP. Saat ini, usia pembalap asal Italia itu sudah mencapai 37 tahun. Sedangkan Lorenzo yang jadi salah satu rivalnya masih berusia 29 tahun. 

Meski demikian, Rossi belum menunjukkan tanda-tanda bakal pensiun. Sebaliknya, pembalap yang akrab dengan nomor 46 itu telah memperpanjang kontraknya bersama Yamaha selama dua tahun lagi.

Lorenzo menilai, kemampuan Valentino Rossi tak banyak berkurang. "Awalnya banyak yang pikir Valentino akan pensiun pada usia 33 atau 34 tahun. Tapi faktanya dia masih berada hingga saat ini. Saya pikir kita tidak akan pernah melihat Valentino mundur," kata Lorenzo dikutip Sportfair, Selasa (3/1/2017).

"Valentino Rossi masih memiliki gairah dan dia terlihat masih sangat muda. Dia juga pembalap yang dikenal cepat saat bermanuver dan sulit untuk mengekornya karena motor YZR M1 sangat cepat dan keren."

Tiga kali berada sebagai runner up menjadi bukti bahwa The Doctor masih mampu bersaing dengan pembalap lainnya. Dia juga masih penasaran mengejar gelar juara MotoGP kesepuluh. Itulah yang membuat sebagian penggemar balap motor bergengsi semakin mencintai sang pembalap fenomenal.


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.