Sukses

Alasan Mourinho Jatuh Cinta dengan Manchester United

Mourinho mengungkapkan hal yang membuatnya jatuh cinta dengan Manchester United.

Liputan6.com, Manchester - Jose Mourinho mengungkapkan masyarakat Manchester lah yang membuatnya jatuh cinta pada Manchester United (MU). Mourinho menilai masyarakat Manchester merupakan masyarakat yang realistis.

"Yang membuat saya sangat jatuh cinta pada Manchester United dan etos kerjanya adalah masyarakatnya. Masyarakat Manchester terutama suporter MU adalah mereka yang punya memori bagus di masa lalu, namun tahu realitas masa kini," ujar Mourinho seperti dilansir situs resmi MU.

"Itulah bagi saya hal yang paling signifikan karena hal tersebut membuat Anda jatuh cinta pada klub baru. Saya pikir, hal itulah yang lebih menyentuh saya," kata Mourinho menambahkan.

Mourinho menjadi manajer Manchester United sejak awal musim ini. Keputusan Mourinho bergabung dengan MU  sempat menjadi perbincangan publik lantaran ia pernah bekerja di Chelsea.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pernah Tangani Chelsea

Namun demikian, hal tersebut tak menghalangi suporter MU untuk mendukung The Special One. Mereka menganggap, Mourinho adalah orang yang tepat untuk membawa MU kembali ke puncak kesuksesan.

Setelah sempat terpuruk di awal musim, racikan Mourinho sepertinya sudah mulai bertaji. Sejak kalah 0-4 dari Chelsea, Oktober lalu, MU tak terkalahkan di 11 laga Liga Inggris.

"Saya menyukai pemain saya dan saya sangat senang. Tantangannya adalah membawa klub ini ke tempat yang seharusnya. Jadi saya sangat senang," ujar Mourinho mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

Video Terkini