Sukses

Tampil Cemerlang, Agen Kiper Muda AC Milan Minta Kenaikan Gaji

Gianluigi Donnarumma akan memperpanjang kontrak dengan AC Milan bulan depan.

Liputan6.com, Milan - Agen pemain Mino Raiola dilaporkan menuntut kenaikan gaji kliennya kiper AC Milan Gianluigi Donnarumma lebih dari 62 kali lipat dari upah musim ini. Raiola juga memagari sang pemain sampai proses pengambilalihan saham klub dirampungkan.

Kontrak Gigio-- panggilan Donnarumma baru akan berakhir pada Juni 2018. Rencananya, eks-penjaga gawang tim Primavera AC Milan itu baru akan menerima kontrak pada ulang tahunnya ke-18, 25 Februari 2017 mendatang.

Penandatanganan kontrak tersebut berpotensi ditunda karena Rossoneri belum juga menyelesaikan proses akuisisi saham dari pemilik lamanya Silvio Berlusconi ke Sino-Europe Sports.

Seperti dilansir dari Football-Italia, pada Sabtu (21/1/2017) sore, Raiola menuntut upah sebesar 10 juta euro atau Rp 143 miliar tiap tahunnya untuk kontrak baru Donnarumma. Angka ini melonjak drastis karena sekarang remaja 17 tahun tersebut telah menerima gaji 160 ribu euro per tahun atau Rp 2 Miliar.

Menurut Rai Sport, agen Donnarumma meminta kesepakatan ini berdurasi empat musim. Namun gaji 10 juta euro tersebut dianggap tak reaslistis oleh Milan karena pemain ini baru debut di usia 16 tahun pada Oktober 2015 lalu.

Donnarumma tengah dikaitkan dengan sejumlah tim Eropa seperti Real Madrid sampai Juventus. Meski demikian Raiola berjanji akan menjaga Donnarumma bersama AC Milan sampai kontraknya berakhir.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini