Sukses

Bajaj Hias Bertema Piala Dunia 2010

Sejumlah warga di sebuah distrik di India menghias bajaj mereka dengan bendera peserta Piala Dunia 2010 seperti Argentina, Brasil, dan Inggris.

Liputan6.com, Kerala: Jauh dari hingar bingar Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan, warga sebuah distrik di India Selatan punya cara sendiri merayakan kemeriahan kompetisi empat tahunan tersebut. Warga menghias bajaj mereka dengan bendera peserta Piala Dunia 2010 seperti Argentina, Brasil, dan Inggris.

Ide ini bermula dari Nazeer Parakkal. Saking cintanya dengan Argentina, dia mengecat seluruh bodi bajaj miliknya dengan corak kostum Tim Tango. Ide gilanya lalu ditiru pemilik bajaj lain. Muhammed Ali yang kebetulan pendukung Brasil mengecat bajajnya dengan warna kebesaran Tim Samba yaitu kuning dan hijau.

Lain lagi dengan Abdul Rouf yang fanatik dengan Cristiano Ronaldo. Dia mengukir nama kapten Portugal itu di kaca belakang bajaj hitam miliknya.

Gempita Piala Dunia 2010 juga merambah urusan makanan. Di salah satu sudut kota, sebuah restoran menawarkan menu unik dengan tema sepakbola. Di tempat ini, pelanggan bisa menikmati menu dengan bumbu piala dunia seperti Messi Magic, Bullet Rooney atau Mexican Waves.

Distrik Malappuram memang terkenal fanatik terhadap sepakbola. Tak seperti wilayah lain di India yang menggemari kriket, di wilayah yang sebagian besar dihuni warga muslim ini sebagian besar gandrung sepakbola. Saat laga Piala Dunia berlangsung, warga berkumpul untuk menonton bareng.(JUM)