Sukses

Jelang MU Lawan Hull, Mourinho Pamer Rambut Baru

Mourinho menyambut laga MU melawan Hull dengan penampilan yang lebih segar.

Liputan6.com, Hull - Manchester United (MU) bakal melawat ke markas Hull City pada leg kedua semifinal Piala Liga Inggris 2016/2017 di KCOM Stadium, Jumat (27/1/2017) dinihari WIB. Itu adalah ujian terakhir yang harus dilewati MU sebelum tampil ke final.

MU sendiri memiliki modal bagus berupa kemenangan pada leg pertama semifinal di Old Trafford. Kala itu, dua gol kemenangan The Red Devils didapat berkat aksi Juan Mata di menit ke-56 dan Marouane Fellaini (87).

Dengan hasil tersebut, MU tidak membutuhkan kemenangan untuk melaju ke final. Hasil imbang atau kalah dengan margin satu gol pun sudah cukup bagi MU untuk memastikan tiket final. Bicara peluang, mendapatkan hasil tersebut bukan tugas yang sulit bagi MU.

Jelang laga tersebut, ada pemandangan yang unik saat MU dan Hull menggelar konferensi pers. Itu karena pelatih Jose Mourinho hadir dengan gaya rambut yang berbeda. Terlihat sekali bahwa ia baru saja memangkas rambutnya. Kini, wajah Mourinho terlihat lebih cerah berkat gaya rambutnya tersebut.

Untuk menghadapi laga tersebut, MU mengantongi modal positif. Mereka sudah melewati 17 laga terakhir di semua kompetisi tanpa menelan kekalahan. Bahkan, mereka sempat mengukir sembilan kemenangan beruntun.

2 dari 2 halaman

Harus Tetap Waspada

Namun, Setan Merah tetap harus waspada. Itu karena mereka tengah dihadapi permasalahan soal efektivitas. Dalam dua laga terakhir, mereka gagal mengukir kemenangan meski tampil mendominasi. Bahkan, mereka juga baru bisa menciptakan gol penyeimbang saat laga memasuki menit-menit terakhir.

Pelatih Manchester United (MU), Jose Mourinho, saat melawan Stoke City. (AP Photo/Rui Vieira)

Untungnya, Mourinho memiliki banyak pilihan untuk mengatur skuat terbaiknya. Selain Eric Bailly yang tengah menjalani tugas bersama Pantai Gading di Piala Afrika 2017, semua pemain MU bisa dipastikan tersedia untuk melawan Hull.

"Pada saat ini semua orang tersedia dan saya akan memilih tim yang saya pikir bisa menciptakan permainan terbaik," ungkap Mourinho seperti dikutip situs MU.