Sukses

Prediksi PSCS Vs Madura United: Pastikan 8 Besar Piala Presiden

Madura United amat berpeluang melangkah ke babak 8 besar Piala Presiden 2017.

Liputan6.com, Madura - PSCS Cilacap harus ekstra waspada kala menghadapi tuan rumah, Madura United di Stadion Ratu Pamelingan, Pamekasan, Minggu (19/02/17) di laga Grup E Piala Presiden 2017. Sebab, Madura United membidik lolos ke babak 8 besar Piala Presiden 2017.

Pasukan Gatot Barnowo ini sebenarnya memulai turnamen pramusim ini dengan manis. Mereka berhasil menaklukan tim Liga 1, Perseru Serui.

Namun, beda cerita saat melawan Semen Padang. Tim berjuluk Laskar Nusakambangan ini digunduli 0-5 oleh pasukan Nilmaizar tersebut. Hal ini tentu sedikit menggoyahkan mental PSCS.

Apalagi, pada laga pamungkas ini, PSCS harus menghadapi tim penuh bintang lainnya, Madura United. Tim tuan rumah, selain dihiasi pemain-pemain ternama, mereka juga bakal didukung penuh oleh suporternya sendiri.

Namun demikian, salah bila menilai PSCS kalah sebelum bertanding. Dalam laga pamungkas tersebut, mereka berpotensi punya daya kejut yang bisa bikin MU tersengat. Meski akan sulit untuk lolos, PSCS akan berjuang sampai menit akhir.

"Kami akan fight, karena kami bukan obyek pelengkap pada turnamen ini. Sisa waktu akan kami gunakan untuk recovery agar kejadian seperti sore ini tidak terjadi lagi," kata Pelatih PSCS, Gatot Barnowo.

Pernyataan Gatot sendiri tentu jadi sinyal peringatan untuk kubu MU. Terlalu jemawa malah bisa jadi bumerang bagi mereka.

Sebab, saat ini MU sendiri wajib meraih kemenangan untuk setidaknya mengunci posisi runner-up terbaik fase grup Piala Presiden 2017. Namun, pekerjaan rumah masih ada di pundak Gomes de Oliveira.

Bukan tanpa alasan. Meski sukses meraih kemenangan atas Perseru Serui, Greg Nwokolo cs harus puas kebobolan dua gol. Artinya dalam dua laga, tiga gol sudah bersarang di gawangnya.

"Meski menang, pemain saat laga lalu terlalu gegabah dan sering kehilangan peluang emas padahal secara potensi gol sangat banyak. Untuk itu di laga pamungkas ini saya minta pada mereka untuk lebih sabar memainkan bola, karena kita punya kemampuan untuk bermain satu dua sentuhan," kata Gomes de Olivera.

Laga ini sendiri menjadi pertemuan perdana kedua tim. Tentunya, baik MU maupun PSCS masih bakal meraba kekuatan masing-masing dan diprediksi pada awal-awal pertandingan, tempo akan sedikit melambat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Head to Head

Head to Head:

Belum Pernah Bertemu Sebelumnya

Lima pertandingan Terakhir PSCS Cilacap:

14/02/17 Semen Padang 5-0 PSCS Cilacap
08/02/17 Perseru Serui 0-1 PSCS Cilacap
24/06/15 Persis Solo FC 2-0 PSCS Cilacap
17/04/15 Persip Pekalongan 2-0 PSCS Cilacap
26/10/14 Martapura FC 1-0 PSCS Cilacap

Lima pertandingan Terakhir Madura United:

14/02/17 Madura United FC 3-2 Perseru Serui
08/02/17 Madura United FC 0-1 Semen Padang
02/02/17 Madura United FC 1-1 Persela
18/12/16 Barito Putera 1-0 Madura United FC
10/12/16 Madura United FC 7-1 Perseru Serui

3 dari 3 halaman

Perkiraan Susunan Pemain

Prakiraan Susunan Pemain:

Madura United (4-4-3): Angga Saputra; Eriyanto, Fabiano Beltrame, Fachruddin Aryanto, M Rifad; Rizky Dwi Febrianto, Enggleberd Sani, Slamet Nurcahyo; Bayu Gatra, Greg Nwokolo, Luiz Carlos.

PSCS Cilacap (4-2-3-1): Ega Rizky Pramana; Khomad Suharto, M. Erwin, Sunni Hizbullah, Syaiful Lewenussa; Jimmy Suparno, Redoune Zerzouri, Andi Jamaludin, Arbeta Rocyawan, Arief Yulianto; Ugik Sugiyanto.

(I. Eka Setiawan)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.