Sukses

MU Libas Celtic

Manchester United membuka tur pramusim ke Amerika Utara dengan membukukan kemenangan 3-1 (1-0) ats Celtic d Toronto, Kanada. Dimitar Berbatov bersinar dengan menyumbangkan satu gol.

Liputan6.com, Toronto: Dimitar Berbatov menunjukkan tajinya pada laga perdana pramusim. Striker asal Bulgaria itu menyumbang satu gol dan berkontribusi besar atas lahirnya dua gol lain ketika Manchester United melawat ke Amerika Utara dengan kemenangan 3-1 atas Celtic dalam pertandingan persahabatan di Toronto, Kanada, Jumat (16/7).

Manajer MU Sir Alex Ferguson langsung menurunkan kekuatan penuh, termasuk Berbatov, Edwin van der Sar, Paul Scholes, Darren Fletcher dan Ryan Giggs. Nama terakhir mendapat sambutan hangat dari penggemar sepakbola Kanada di stadion yang dipadati 50 ribu penonton.

Berbatov membuka kemenangan MU di menit ke-34. Dengan tenang Berbatov mengontrol umpan dari Mame Biram Diouf dengan kaki kanan sebelum menjebol gawang Celtic dengan kaki satunya. Celtic menyamakan kedudukan pada menit ke-61 melalui eksekusi penalti Georgios Samaras. Penalti diberikan akibat kesalahan bek anyar Chris Smalling yang melanggar Joe Ledley.

MU merespon. Tekanan yang diberikan “Setan Merah” berbuah hasil pada menit ke-79. Berbatov dengan jeli melihat Danny Welbeck yang kosong sebelum menyelesaikannya dari jarak dekat. Berbatov kembali memberi jalan bagi terciptanya gol ketiga. Kombinasinya dengan Tom Cleverley dituntaskan pemain muda MU tersebut untuk memperdayai kiper Celtic Lukasz Zaluska.

Ferguson tidak membawa serta Wayne Rooney, Michael Carrick, Park Ji-Sung dan Nemanja Vidic yang diberi waktu pemulihan setelah berlaga di Piala Dunia. Sedangkan Owen Hargreaves, Rio Ferdinand dan Gary Neville ditinggal akibat cedera. MU selanjutnya dijadwalkan akan menghadapi Philadelphia Union, Kansas City Wizards dan MLS All-Stars sebelum terbang ke Meksiko menghadapi Chivas de Guadalaraja.

Susunan pemain:
MU: Van der Sar; Rafael (De Laet 62), Smalling (kk), Evans (W. Brown 46 (kk)), Fabio (O'Shea 46); Giggs (Cleverley 45), Fletcher, Scholes (Gibson 46), Obertan (Welbeck 62); Diouf (Macheda 63), Berbatov.
Celtic: Zaluska; Wilson (Du Ri 67), Rogne, Odea, Mulgrew; S. Brown (Samaras 46), Ledley (Ferry 77), Crosas (Sung-Yong 67), Maloney (Hutchison 74); Forrest, Fortune.
(DIM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini