Sukses

Legenda Chelsea Ternyata Nyaris Gabung City

Kapten Chelsea, John Terry mengungkapkan cerita menarik terkait masa lalunya.

Liputan6.com, London - Kapten Chelsea, John Terry mengungkapkan cerita menarik terkait masa lalunya. Ternyata bek asal Inggris itu nyaris pindah ke rival Chelsea di Liga Inggris, Manchester City tahun 2009.

Ya, Terry sempat digoda City yang saat itu sedang membutuhkan bek tengah tangguh. Ia ditawar The Citizens sebesar 29 juta pounds yang akhirnya ditolak Chelsea.

Tak hanya itu City juga berjanji melipatgandakan gaji Terry. Tetapi ia akhirnya setia bersama Chelsea dan menandatangani kontrak baru.

"Saat itu, saya berbicara dengan Roman Abramovich dan mengatakan kepadanya bahwa saya ingin tinggal. Saya bilang Manchester City membuat penawaran," kata Terry seperti dilansir The Sun.

"Jujur tawaran itu membuat saya dalam posisi kuat dalam bernegosiasi dengan Chelsea. Namun memang saya tidak mau untuk pindah," ujarnya menambahkan.

Terry bergabung dengan Chelsea tahun 1998. Sejauh ini ia sudah menyumbangkan 16 gelar. (Inov Nastora)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

Video Terkini