Sukses

Pelatih Timnas Futsal Indonesia U-20 Kantongi Nama Pemain

Pelatih Timnas Futsal Indonesia U-20 ungkap 3 syarat agar lolos dari seleksi pemain.

Liputan6.com,Yogyakarta - Pelatih Timnas Futsal Indonesia U-20, Vic Hermans sudah mengantongi beberapa nama pemain yang akan mengisi skuat inti. Latihan selama tiga hari di Yogyakarta menjadi medium bagi pelatih asal Belanda itu untuk memilih pemainnya.

Dia mengatakan, sudah ada gambaran pemain yang masuk dalam skemanya nanti. Posisi Flank yang memiliki banyak pilihan menjadi salah satu perhatian karena memerlukan banyak alternatif.

"Setidaknya kami perlu 4 atau 5 pemain di setiap posisi agar kompetisi antar pemain bagus, kecuali kiper," ujar Vic kepada  wartawan.

Sementara posisi lainnya, ia sudah memiliki gambaran dan beberapa pemain harus berusaha keras agar nantinya masuk tim inti. Ia sudah memberikan materi taktikal yaitu memberikan pemahaman posisi pemain dan passing.

Termasuk pemain diminta untuk tidak terlalu lama membawa bola, namun segera melakukan passing. "Yang menjadi fokus pemain belakang,"katanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tiga Syarat

Vic mengatakan  para pemain yang lolos adalah yang memiliki tiga hal mendasar. Disiplin baik personal maupun tim dan bisa bermain dalam organisasi tim. Sehingga nantinya akan ada 14 pemain yang akan dibawanya dalam ajang kejuaraan Asia di Bangkok, Thailand pertengahan Mei mendatang.

“Secara kemampuan individu cukup bagus, atletis, tapi organisasi tim masih ada yang harus diperbaiki. Adaptasi mereka cepat dan baik, tapi untuk kualitas (pemain) masih dilihat kemampuannya," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini