Sukses

Inter Milan Pesta Gol di Kandang Cagliari

Kemenangan Inter Milan 5-1 di kandang Cagliari membuat I Nerazzuri tetap berpeluang ke Liga Champions.

Liputan6.com, Cagliari - Inter Milan langsung bangkit usai dipermalukan AS Roma 1-3 dalam lanjutan Liga Italia, pekan lalu. Bertandang ke Sant'Elia, Minggu (5/3/2017) malam WIB, Mauro Icardi cs menumpahkan lima gol ke gawang Cagliari.

Babak pertama berjalan 20 menit, permainan kedua tim berjalan seimbang. Sebagai tuan rumah, Cagliari dapat mengimbangi permainan Inter Milan yang tengah berusaha bangkit.

Namun, petaka bagi Cagliari datang di menit 33. Memanfaatkan umpan terukur dari Ever Banega, Ivan Perisic yang merangsek ke kotak penalti lawan, mengontrol bola dengan kaki kiri dan melesakkan bola dengan kaki kirinya. Skor 0-1 untuk Inter Milan.

Berselang lima menit, giliran Ever Banega yang memperbesar skor menjadi 0-2. Bermula dari pelanggaran yang dilakukan pemain Cagliari, Banega langsung berinisiatif untuk mengambil tendangan bebas. Tendangan kaki kanan nan cantik dari pemain Argentina itu tak mampu dibendung kiper Atalanta, Gabriel.

Teringgal dua gol tidak membuat Cagliari menyerah. Serangan yang dibangun Mauro Isla, Ionita, dan Jao Pedro mampu membahayakan gawang Inter Milan. Pada menit 41, Boriello akhirnya mampu memperkecil skor dengan tandukannya yang begitu terukur. Skor 2-1 untuk Inter Milan di akhir babak pertama.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Inter Milan langsung berinisiatif memberikan serangan untuk Cagliari. Baru satu menit, Ivan Perisic kembali memberikan keunggulan untuk tim tamu.

Gol ketiga ini bermula dari operan Perisic kepada Icardi. Berusaha menghindari penjagaan pemain Cagliari, Icardi kemudian memberikan umpan kepada Perisic. Dari sisi kanan pertahanan Cagliari, umpan tersebut disambut dengan tendangan keras kaki kanan Perisic. Gol!

Gol kedua dari Ivan Perisic sepertinya menjatuhkan mental tim asuhan Massimo Rastelli. Sementara Inter Milan semakin beringas dengan permainan operan satu dua yang cukup baik.

Pada menit 65, Inter Milan mendapat hadiah penalti usai Icardi dijatuhkan kiper Gabriel. Icardi yang mengambil peluang itu menuntaskannya dengan sempurna. Skor 4-1 untuk Inter Milan. Dan di menit 88, gelandang baru Inter Milan, Roberto Gagliardini melengkapi kemenangan timnya menjadi 5-1.

Kemenangan ini sangat penting bagi Inter Milan. Tim asuhan Stefano Pioli ini memang hampa gelar di musim 2016/2017. Satu-satunya yang masih bisa mereka raih adalah posisi ketiga agar bisa meraih tiket Liga Champions.

Saat ini, Inter Milan di peringkat lima dengan poin 51, beda enam poin dari peringkat tiga, Napoli. Peringkat tiga adalah posisi terakhir yang berhak mengikuti Liga Champions.

Susunan pemain

Tottenham Hotspur: 1 H. Lloris, 5 J. Vertonghen, 2 K. Walker, 4 T. Alderweireld, 33 B. Davies, 19 M. Dembele (29 H. Winks, 78), 12 V. Wanyama, 23 C. Eriksen (17 M. Sissoko, 87), 20 D. Alli, 15 E. Dier, 10 H. Kane (9 V. Janssen, 90)

Everton: 1 Joel Robles, 3 L. Baines, 23 S. Coleman, 5 A. Williams, 25 Ramiro Funes Mori, 18 G. Barry (16 J. McCarthy, 64), 2 M. Schneiderlin, 17 I. Gueye (19 E. Valencia, 81), 8 R. Barkley, 26 T. Davies (11 K. Mirallas, 64), 10 R. Lukaku

(Ferry Noviandi)

Video Terkini