Sukses

5 Pemain yang Bisa Gantikan John Terry di Chelsea

Sejak beberapa musim terakhir Chelsea memang hanya memberikan kontrak singkat kepada Terry

Liputan6.com, Jakarta Usia yang mulai menggerogoti John Terry tentu membuat Chelsea harus segera mencari kandidat penggantinya. Ada lima pemain yang bisa gantikan peran sang kapten di Stamford Bridge, dengan jangka panjang.

Belakangan, posisi bek 36 tahun ini memang sudah mulai tersisih. Sejak beberapa musim terakhir Chelsea memang hanya memberikan kontrak singkat kepada Terry.

Terry sendiri semakin mendekati pintu keluar The Blues. Ini setelah dia tak juga bisa menembus bek inti Antonio Conte.

Tentu, kepergian Terry membuat Chelsea harus mencari bek baru. Tak mudah menemukan pengganti Terry. Ada lima nama yang setidaknya bisa menggantikan pemilik nama lengkap John George Terry itu tapi dengan jangka panjang. Siapa saja dia? Berikut daftarnya dikutip dari Sportskeeda:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Andreas Christensen

Nama Christensen memang digadang-gadang menjadi pengganti sepadan Terry. Apalagi, saat ini bek uda itu tengah "disekolahkan" Chelsea dua musim di Borussia Monchengladbach.

Penampilannya di jerman juga cukup apik. Bek berusia 20 tahun itu sudah mengunci posisi utama bersama Gladbach.

Apalagi, Conte dikenal sangat senang dengan tipikal bek tinggi dan cepat. Pemainn asal Denmark itu masuk dalam kategori tersebut dan semuanya kini terserah dengan Conte.

3 dari 6 halaman

2. Kurt Zouma

Bersama Chelsea, Zouma memang tampil sangat memukau, terutama pada musim lalu. Namun, cedera parah yang menderanya sempat bikin Chelsea kelagapan. Namun, dia kini sudah kembali dan bahkan telah beraksi.

Pemain yang satu ini memang punya sesuatu yang menjanjikan. Besar dan pintar membaca bola mengingatkan Chelsea dengan bek legendarisnya Marcel Desailly.

Antonio Conte sudah membuktikan sangat ingin mengembangkan talenta bek Prancis ini. Buktinya, perlahan dia mulai memberikan kesepatan bagi Zouma yang baru pulih cedera.

4 dari 6 halaman

3. Aymeric Laporte

Belakangan, Chelsea memang kerap dikait-kaitkan bakal merekrut bek asal Athletic Bilbao ini. Laporte dianggap menjadi bek paling punya prospek di Eropa.

Masih berusia 22 tahun, banyak klub yang menjadi peminatnya. Chelsea harus bersaing dengan klub semacam Manchester City, Manchester United, hingga Barcelona.

Uang besar dari Chelsea mungkin saja bikin bek asal Prancis ini tergoda. Apalagi, belakangan memang kabarnya Bilbao bakal segera melego Laporte.

5 dari 6 halaman

4. Daniele Rugani

Rugani merupakan salah satu defender muda berbakat yang dimiliki Juventus. Namun pemain berusia 21 tahun itu tak banyak mendapatkan kesempatan bermain karena kesulitan menggeser dua seniornya Leonardo Bonucci dan Giorgio Chiellini.

Hal itu bisa saja jadi kesepatan bagi Chelsea. Apalagi, kedekatan Antonio Conte dengan Juventus bisa jadi jalan pemulus. Masih berusia 22 tahun, talentanya bisa jadi pengganti pas Terry.

Rugani sendiri merupakan tipikal bek kesukaan Conte. Dia punya keahlian dalam duel udara, dan kecepatan membaca arah bola.

6 dari 6 halaman

5. Alessio Romagnoli

Keinginan Chelsea mengangkut Alessio Romagnoli dari AC Milan sepertinya bukan skadar isapan jempol. Tidak tanggung-tanggung, The Blues bahkan kabarnya bakal menyiapkan mahar senilai 50 juta Euro untuk Rossoneri agar mereka mau melepas bek andalannya tersebut.

Romagnoli sendiri memang sudah mencuat usai tampil bagus bersama Milan musim ini. Dia menjadi pemain yang selalu bermain inti di sana.

Bek 22 tahun ini bakal menjadi pengganti masa depan yang kompatibel buat Terry. Dia bahkan dianggap sebagai The New Giorgio Chiellini di Italia. (I. Eka Setiawan)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini