Sukses

Lawan Bali United, Akan Jadi Gambaran Kekuatan Persib di Liga 1

Djadjang mengaku siap memaksimalkan laga Persib vs Bali United ini menjelang Liga 1

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung bersiap menjalani laga uji coba lawan sesama klub Liga 1 Indonesia, Bali United. Laga ini akan digelar Sabtu (8/4/2017) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Bandung.

Pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman, pun siap memaksimalkan laga ini sebagai persiapan tampil di Liga 1 2017. Performa Persib di laga ini, menurut Djadjang akan jadi gambaran Tim Maung Bandung di ajang sesungguhnya.

“Harus dimaksimalkan sebaik mungkin. Kalau bisa uji tanding ini sebagai foto untuk melihat kesiapan tim," ujar Djadjang, seperti dikutip dari situs resmi Persib.

Mantan penyerang andal itu menambahkan, "Apakah sudah membaik dari kemarin atau seperti apa. Kita lihat peningkatannya di sini."

Djadjang juga mengaku tak khawatir, meski laga uji coba ini cukup mepet dengan pertandingan sesungguhnya di Liga 1. Dia juga menampik adanya kemugkinan taktik terkini Persib bakal dibaca kompetitor mereka.

Nggaklah biasa saja, itu sudah biasa. Kan uji tanding ini memang kita melihat tim kita sendiri, kita juga lihat kekuatan lawan. Antusiasme Bobotoh juga mudah-mudahan seperti pertandingan sebenarnya. Jadi tujuan uji tanding bisa didapat,” kata Djanur.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Nilai Emosional

Namun, kata Djadjang, laga ini sebenarnya bukan hanya uji coba. Tetap, ada nilai-nilai emosional lantaran Bali United saat ini diperkuat sejumlah mantan pemain Persib.

Ya, nama-nama seperti Taufiq, Yandi Sofyan Abdul Rahman, Diaz Angga serta pemain asing Marcos Flores dipastikan akan bereuni dengan para pemain Persib. Namun, di sisi lain, mereka juga dipastikan ingin menunjukkan kemampuan mereka sesungguhnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.