Sukses

3 Calon Suksesor Iniesta di Barcelona

Visi, dribling, skill dan akurasi umpan Iniesta di Barcelona tak lagi sehebat di masa lalu.

Liputan6.com, Barcelona - Andres Iniesta adalah legenda Barcelona. Kontribusinya dalam sejarah El Barca tak perlu diragukan lagi. Masalahnya, penampilan Iniesta kini mulai termakan usia.

Ya, tahun ini Iniesta menginjak usia 33 tahun. Tubuh sang maestro tak sekuat dulu. Visi, dribling, skill dan akurasi umpan tak lagi sehebat masa jayanya.

Selain itu, Iniesta juga sering cedera. Musim ini, ia baru 24 kali bermain di La Liga dan belum menyumbangkan satu gol pun. Jadi, sudah saatnya Barcelona mencari pengganti yang sepadan untuk sang maestro.

Berikut ini ada 3 pemain yang mungkin bisa menggantikan Iniesta ketika pensiun atau pindah dari Barcelona. Siapa saja mereka?

Simak daftarnya di sini:

2 dari 4 halaman

Isco

Isco (AFP/Javier Soriano)
Barcelona disebut-sebut terus memantau situasi gelandang serang Real Madrid, Isco. Kontrak sang pemain akan habis tahun depan dan hingga kini belum ada negosiasi perpanjangan masa kerja.

Isco sering kali bermain sebagai pemain pengganti di Madrid. Hal tersebut membuat mantan pemain Malaga itu kecewa.

Jika gabung Barcelona, Isco kemungkinan meminta klausul menit bermain yang lebih banyak dari yang ia dapatkan di Santiago Bernabeu.

3 dari 4 halaman

Bernardo Silva

Bernardo Silva (EPA/Sebastian Nogier)
Bernardo Silva telah menjadi anugerah untuk AS Monaco musim ini. Salah satu playmaker paling berbakat di dunia, pemain Portugal ini sangat dicari sejumlah klub top seperti Manchester United, Real Madrid, PSG dan Barcelona.

Puncak permainan Silva adalah kemampuan dribbling dan seperti ada kepuasan tersendiri saat menonton setiap kali dia mendapat bola. Teknik, visi dan passingnya patut diacungi jempol. Silva memiliki semua atribut untuk menjadi gelandang kreatif kelas atas.

Sebuah permata yang lahir bersama AS Monaco. Kaki cepat pemain 22 tahun dan visi yang sangat baik membuatnya cocok di klub seperti Barcelona. Namun, raksasa La Liga itu akan menghadapi banyak persaingan dari klub-klub top lainnya di seluruh Eropa.

4 dari 4 halaman

Philippe Coutinho

Philippe Coutinho (Peter Byrne/PA via AP)
Nama Coutinho ada di urutan teratas daftar belanja Barcelona. Pemain asal Brasil itu sudah membuktikan kehebatannya di Liverpool.

Dari 27 pertandingan Liga Inggris, pemain kelahiran 12 Juni 1992 itu sudah mengemas 10 gol. Tak heran jika klub sekaliber Barca memiliki tertarik untuk merekrutnya.

Gayung bersambut, Coutinho berulang kali menunjukkan indikasi ketertarikannya hijrah ke Barca. Buktinya, ia berulang kali memuji Lionel Messi, Neymar Jr, dan Luis Suarez sebagai trio terbaik di dunia.

  • Andrés Iniesta adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Spanyol.
    Andrés Iniesta adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Spanyol.

    Andres Iniesta

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona