Sukses

Voter Desak Asprov PSSI DKI Jakarta Gelar Kongres

Asprov PSSI DKI Jakarta sudah enam bulan dipimpin pelaksana tugas (Plt) setelah Gusti Randa mundur.

Liputan6.com, Jakarta - 16 pemilik suara (voter) mendesak agar Asprov PSSI DKI segera menggelar kongres. Para voter menginginkan adanya kepengurusan baru menyusul mundurnya Gusti Randa karena terpilih menjadi anggota Exco PSSI pada Desember tahun lalu.

Tidak ikutnya DKI di Piala Suratin 2016 dan kegagalan di PON 2016 dinilai voter menjadi bukti kegagalan pengurus. Voter menginginkan perombakan di Asprov DKI agar sepak bola di DKI Jakarta bisa kembali bergema. Apalagi, Asprov DKI saat ini dipimpin oleh pelaksana tugas (Plt) yang seharusnya segera menggelar Kongres.

“Jika Kongres digelar untuk memilih Ketua Asprov baru, kepengurusan akan menjadi lebih tertata rapi, posisi kosong kepengurusan bisa terisi dan pada gilirannya organisasi Asprov akan berjalan baik," ujar Ketua Ascab PSSI Jakarta Selatan, Puja seperti rilis yang diterima media.

Puja sendiri mengaku sudah menanyakan langsung kepada Vivin Sungkono, Plt Ketua Asprov PSSI DKI, terkait agenda Kongres yang dinilai mendesak tersebut. Namun, hingga saat ini belum ada respons positif. Asprov PSSI Jakarta Barat bahkan lebih dahulu mempertanyakan agenda Kongres tersebut.

Hal serupa ditanyakan Klub Bintang Kranggan FC sebagai salah satu dari 18 anggota Asprov PSSI DKI.  Tidak hanya Kongres dan pertanggungjawaban pengurus lama, Ketua Bintang Kranggan FC, Ferry, bahkan mempertanyakan kelanjutan Liga Nusantara dan Liga Suratin 2017 yang hingga saat ini belum jelas jadwal pelaksanaanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Agenda Tidak Jelas

CEO Persija Barat FC, Taufik Jursal Effendi, menegaskan, Kongres merupakan keharusan regulasi bagi Plt yang memimpin hanya sementara. Sudah hampir setengah tahun setelah dipimpin Plt, ternyata Kongres untuk memilih Ketua Baru belum juga ada tanda-tanda.

“Malah kami dengar akan ada agenda sosialisasi dan coaching clinic di Pulau Seribu oleh Asprov DKI Jakarta. Sosialisasi apa, siapa yang di-coaching kok tidak jelas," kata Taufik.

16 voter yang setuju kongres:

1. Bina Mutiara FC

2. ABC Wirayuda

3. PSJS

4. Laskar Muda FC

5. Bintang Kota

6. Betawi FC

7. Persija Barat

8. Pemuda Jaya

9. Kompak FC

10. Pengcab Timur

11. Jakarta Timur FC

12. PCM

13. Pulau Seribu

14. Askot Barat

15. Pro Direct

16. Bintang Kranggan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini