Sukses

Tangani Bali United, Widodo Adaptasi dengan Pemain

Widodo langsung memimpin latihan Bali United dan coba beradaptasi dengan pemain.

Liputan6.com, Denpasar - Setelah resmi ditunjuk sebagai pelatih menggantikan Hans-Peter Schaller, Widodo Cahyono Putro langsung bergerak cepat menangani Bali United. Dia susah memimpin latihan Bali United di Lapangan Gelora Trisakti, Kuta.

Hanya saja, ia mengaku masih membutuhkan waktu untuk beradaptasi dengan anak asuhnya. Meski sudah memimpin latihan Irfan Bachdim dan kawan-kawan, namun Widodo tak menampik komunikasi dengan pemainnya hal yang amat penting.

"Saya harus beradaptasi. Tapi atmosfer latihan bagus, anak-anak enjoy," kata Widodo usai memimpin latihan di Gelora Trisakti, Kuta, Jumat (12/5/2017).

Dia berharap bisa secepatnya beradaptasi dengan Bali United. Widodo mengakui mengenal karakter beberapa pemain Serdadu Tridatu. Irfan Bachdim, Agus Nova dan I Gede Sukadana adalah pemain yang pernah bekerjasama dengannya di tim terdahulu. Namun, beberapa pemain muda yang dimiliki Bali United belum dikenalinya.

"Mudah-mudahan dua atau tiga hari ke depan saya sudah bisa mengenali mereka lebih baik," katanya.

Sebagai mantan pemain, Widodo mengaku tahu bagaimana caranya beradaptasi mengenali karakter masing-masing pemainnya. "Saya mantan pemain, saya paham bagaimana harus melakukan pendekatan," ucapnya.

Satu hal yang dilakukannya adalah terus menjalin komunikasi dengan pemain Bali United. "Saya kira komunikasi yang harus terus diintensifkan. Kalau makan malam bersama boleh saja, sepanjang difasilitasi manajemen," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.