Sukses

Lorenzo Ungkap Cara Habiskan Waktu di Luar Jadwal MotoGP

Pembalap MotoGP, Jorge Lorenzo belum berpikir untuk pensiun.

Liputan6.com, Jakarta Jorge Lorenzo beragam kegiatan dalam mengisi waktu luang setelah jadwal balapan MotoGP usai. Setelah mengikuti balapan, pembalap Ducati itu biasanya langsung beristirahat untuk memulihkan kembali tenaga dan pikirannya.

Pada akhir pekan saat tak ada jadwal balapan, Lorenzo baru keluar rumah. Dia gemar mengunjungi bioskop dan menghabiskan waktu berjam-jam di sana.

Selain itu, X-Fuera juga melakukan beberapa olahraga lain seperti bermain golf. Hal ini dilakukan untuk menjaga kondisi tubuhnya tetap bugar.

"Begitu saya bisa, saya langsung pergi ke bioskop. Biasanya pada akhir pekan, karena selama seminggu saya menjalani diet ketat dan saya hanya memakan popcorn," ungkap Lorenzo ketika ditanya hal apa yang dilakukan sehabis balapan seperti dikutip dari Panorama, Selasa (30/5/2017).

"Saya juga suka menonton serial TV di Netflix, bermain golf, tenis, dan saya menikmati game komputer,” ujar mantan pembalap Movistar Yamaha itu.

Lorenzo sadar tidak punya banyak waktu untuk menikmati hobi-hobinya itu. Naun dia belum berpikir untuk segera mengakhiri kariernya di MotoGP. Lorenzo mengaku tidak akan mengikuti jejak Max Biaggi yang pensiun pada usia 44 tahun.

"Jangan pernah berkata tidak. Kalau dipikir-pikir, pada usia 23 saya merasa saya tidak akan berjalan lama. Alasan kenapa saya belum berhenti? Saya menikmati lebih dan lebih. Semangat untuk olahraga ini telah tumbuh secara bertahap," kata Lorenzo.

Saat ini Lorenzo tengah mempersiapkan balapan seri keenam MotoGP di Sirkuit Mugello. Pembalap asal Spanyol itu diketahui mempunyai rekor mentereng di lintasan yang memiliki 14 tikungan tersebut.

(David Permana)