Sukses

Persib Bandung Pecat Carlton Cole

Tanda-tanda Carlton Cole bakal didepak dari Persib sudah terlihat sebelum tim bertolak ke Bali.

Liputan6.com, Jakarta Persib Bandung akhirnya memutus kontrak striker asing, Carlton Cole. Eks West Ham United itu didepak setelah Persib kalah dari Bali United, Rabu (31/5/2017).

Paceklik kemenangan yang dialami Persib Bandung di Liga 1 memang membuat manajemen berang. Apalagi, kekalahan perdana yang diraih saat melawat ke markas Serdadu Tridatu, I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, membuat Maung Bandung melorot hingga ke urutan ketujuh klasemen Liga 1 dengan koleksi 13 poin dari 8 pertandingan.

Para pendukung Persib alias Bobotoh juga kecewa. Tidak ingin menunggu lama, manajemen Persib segera melakukan evaluasi terhadap kekuatan pasukannya.

Sebagai langkah pertama, manajemen Persib langsung memulangkan Carlton Cole.

"(Carlton) Cole udah jelas dicoret," kata Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, Kamis (1/6/2017).

Carlton Cole sendiri tidak dibawa ke Bali saat Persib bertemu Bali United. Umuh menegaskan timnya akan mencari striker haus gol untuk mendongkrak prestasi Persib yang anjlok.

"Evaluasi kita ambil langkah secepatnya. Malem saya sudah ngobrol sama Pak Glen (Dirut PT PBB) soal ke depan ngambil langkah apa."

"Kita akan mencari pengganti Cole, harus segera. Memang mengorbankan uang paling tapi kita harus cepat cari striker," kata dia.

2 dari 2 halaman

Sinyal Cole Didepak

Sejak dikontrak pada akhir Maret 2017, penampilan Cole jauh dari kata mengesankan. Cole baru tiga kali tampil, semuanya sebagai pemain pengganti. Penyerang asal Inggris itu juga belum menyumbang gol bagi Maung Bandung.

Tanda-tanda Cole bakal didepak sebenarnya sudah terlihat saat dia tidak dibawa ke Bali. Apalagi, Sergo van Dijk sudah pulih dari cedera dan bisa diturunkan penuh.