Sukses

Liverpool Segera Boyong Bek Andal Southampton?

Namun, Liverpool harus tetap waspada lantaran segala sesuatunya masih bisa terjadi.

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool dipercaya bakal segera mendapatkan bek Southampton yang sedang menjulang namanya, Virgil van Dijk. Hal itu diungkap mantan bintang Newcastle United, Micky Quinn.

Namun, kata Quinn, yang kini menjadi pengamat sepak bola Liverpool harus tetap waspada lantaran segala sesuatunya masih bisa terjadi.

"Menurut saya, Virgil van Dijk merupakan pemain yang berharga. Dia mempunyai segalanya. Ketika Virgil van Dijk berada dalam kondisi fit, dia akan memiliki segala hal yang dibutuhkan," kata Quinn.

Quinn sendiri menyebut an Dijk sebagai bek yang tengah yang agresif. Van Dijk, kata Quinn, juga memiliki tekel dan kualitas sundulan yang bagus.

"Liverpool sudah sangat dekat untuk mendatangkannya. Sekarang, situasi itu diibaratkan seperti membeli rumah yang harganya bisa melambung setiap saat," tutur Quinn.

Sekarang, yang harus dilakukan Liverpool, kata Quinn, adalah menjaga agar proses transfer sang pemain berjalan lancara.

"Anda dapat melihat hal itu pada semua bursa taruhan saat ini. Saya hanya berharap Liverpool tidak gagal merealisasikan proses transfer itu," ujar Quinn.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Andalan Southampton

Virgil van Dijk merupakan sosok andalan di barisan pertahanan Southampton. Sepanjang musim 2016-2017, bek 25 tahun itu mampu membukukan empat gol dari 30 pertandingan di berbagai kompetisi.

Performa positif itu kabarnya membuat Liverpool sangat tertarik membawanya keluar dari Southampton. Ambisi itu bahkan telah muncul sejak periode bursa transfer musim panas 2016.

Liverpool pun disebut akan merogoh koceknya lebih dalam untuk membeli Virgil van Dijk. Dana sekitar 50 juta poundsterling (sekitar Rp 851,34 miliar) bakal dikucurkan manajemen klub untuk memuluskan proses tersebut.

(Artikel ini ditulis oleh Muhammad Ivan Rida / diedit oleh Aditya Wicaksono / Bola.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.