Sukses

MotoGP Italia: Crutchlow Waspadai Ancaman Ducati

Crutchlow unggul secara keseluruhan 0,029 detik dari Andrea Dovizioso.

Liputan6.com, Mugello - Cal Crutchlow sukses menutup sesi latihan di hari pertama MotoGP Italia dengan keluar sebagai yang tercepat. Pada latihan bebas kedua di Sirkuit Mugello, Jumat (2/6/2017), pembalap LCR Honda itu mencetak waktu 1 menit 47.365 detik.

Crutchlow unggul secara keseluruhan 0,029 detik dari Andrea Dovizioso. Namun ia percaya bahwa Dovizioso tetap menjadi ancaman serius pada balapan seri keenam akhir pekan ini.

Pasalnya, mereka telah melakukan pengujian di bulan lalu, dan mereka berhasil mengombinasikan akselerasi dengan kecepatan Desmocedici GP17. Sehingga Dovizioso bisa dianggap sebagai lawan terberat Crutchlow di balapan nanti.

"Saya akan mengatakan Dovi, saat ini dia kalah tapi mereka memiliki jumlah tes yang paling banyak di sini. Test rider dan wildcard yakni Michele Pirro memiliki kecepatan yang bagus. Mereka memiliki banyak pengujian dan data di sekitar sini," ujar Crutchlow seperti dikutip Eurosport.

"Mereka tentunya memiliki keuntungan besar, tapi saya tidak bisa mengesampingkan Marc Marquez, Maverick Vinales, Vale Rossi, Dani Pedrosa memiliki kecepatan yang bagus juga," lanjutnya.

Meski demikian, Cructhlow mengaku jika sesi latihan bebas di hari pertama masih terlalu dini untuk mengukur keberhasilan seorang pembalap. Yang terpenting adalah tim mampu mengurangi celah di tikungan, karena itu adalah salah satu kelemahannya.

"Saya sangat kuat dalam akselerasi, pengereman dan kecepatan, tapi di tikungan kami kalah terlalu banyak. Saya pikir itu akan menjadi kunci untuk balapan, karena dalam kondisi panas dengan tangki penuh, semuanya lebih sulit dan itu akan membuat perbedaan," pungkas Crutchlow. (David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.