Sukses

Tantang Real Madrid, MU Kirim Pesan Provokatif

MU akan berhadapan dengan Real Madrid di Piala Super Eropa, Agustus mendatang.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) mulai membuka front dengan Real Madrid. Saat Madrid menjadi juara Liga Champions usai mengalahkan Juventus 4-1, Sabtu (4/6/2017), kubu MU langsung mengirim pesan khusus, bernada provokatif.

Seperti pada akun resmi Twitter Manchester United, kubu Setan Merah menulis komentar pendek, tapi menjadi viral di dunia media sosial. Admin akun MU menulis "Real Madrid, sampai jumpa di Piala Super Eropa". Komentar tersebut langsung tertuju pada akun Real Madrid.

Ucapan selamat yang sebenarnya sederhana tersebut langsung mendapat respons dari kalangan netizen. Tercatat, sudah 43.556 retweets dan 46.767 likes pada cuitan tersebut.

Ragam komentar keluar dari cuitan MU, yang me-mention akun Twitter Real Madrid. Ada yang gembira, ada juga yang khawatir nasib Manchester United bakal seperti Juventus, jika tak memperkuat lini belakang.

 Ucapan selamat untuk Real Madrid yang dipost di Twitter MU. (Twitter)

MU dan Real Madrid akan bertemu pada perebutan trofi Piala Super Eropa 2017, di Stadion Philip II Arena, Skopje, Macedonia (8/8/2017). Pertemuan kedua tim bakal menjadi sejarah, karena kali pertama digelar di Macedonia.

Selain itu, perjumpaan dua tim besar Eropa tersebut menjadi reuni bagi Jose Mourinho. Pasalnya, Mourinho pernah menjadi pelatih Real Madrid pada periode 2010-2013.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Duel Seru

Pertempuran keduanya terjadi setelah masing-masing menuai gelar di pentas Eropa. Real Madrid meraih trofi Liga Champions setelah menundukkan Juventus dengan skor 4-1, di Stadion Millennium, Cardiff, Wales. Empat gol El Real lahir via Cristiano Ronaldo (20', 64'), Casemiro (61') dan Asensio (90'). Satu gol balasan Juventus terjadi pada menit ke-27 melalui tendangan Mario Mandzukic.

Sementara Manchester United menuju Piala Super Eropa 2017 setelah menggulung Ajax Amsterdam pada laga final Liga Europa (24/5/2017), di Friends Arena, Swedia. Manchester United unggul 2-0 berkat gol Paul Pogba (18') dan Henrikh Mkhitaryan (48').


(Artikel asli ditulis Nurfahmi Budi/Bola.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.