Sukses

AC Milan Berikan Deadline untuk Donnarumma

Donnarumma belum memberikan jawaban terkait penawaran kontrak AC Milan.

Liputan6.com, Milan - Situasi kiper Gianluigi Donnarumma di AC Milan dipenuhi ketidakpastian. Belum ada yang tahu apakah Donnarumma masih berseragam I Rossoneri di musim 2017/2018 atau tidak. Maklum, kontrak Donnarumma sudah masuk dalam tahun terakhir.

AC Milan tentu ingin agar Donnarumma tetap bersama mereka dalam waktu yang lama. Itu karena Donnarumma telah menjadi aset berharga bagi mereka. Ia disebut-sebut sebagai calon kiper masa depan timnas Italia.

Namun, belum ada tanda-tanda apakah kiper berusia 18 tahun itu akan meneken kontrak baru atau tidak. Padahal, kontrak Donnarumma akan berakhir pada musim panas 2018. Hal itu akan sangat bergantung pada hasil negosiasi antara Donnarumma, AC Milan, dan agen Mino Raiola.

Masalahnya, Raiola seakan memaksa agar AC Milan menawarkan nilai kontrak yang tinggi buat kliennya tersebut. Terlihat jelas bahwa Raiola memanfaatkan ketenaran Donnarumma saat ini. Sikap itu sampai membuat ultras Milan geram.

Milan sendiri telah melayangkan tawaran upah 4 juta euro (sekitr Rp 58 miliar) per musim dengan durasi empat tahun. Jika ditambah bonus, Donnarumma bisa menerima hingga 5 juta euro per musimnya.

Dan Milan akan berharap ia bisa memberikan jawaban sebelum 16 Juni 2017. Pasalnya, pada 16 Juni ia akan membela Italia di Piala Eropa U-21 2017.

Incaran Klub Elite Eropa

Sejak melakoni debut pada 2015, Donnarumma telah memainkan 72 pertandingan bersama AC Milan. Meski kebobolan 79 gol, kiper kelahiran 25 Februari 1999 itu mampu mencetak 23 clean sheets.

Penampilan gemilang bersama Milan dua musim belakangan, membuat banyak klub memboyong Donnarumma. Dari Inggris ada nama MU yang sudah sangat ngebet. Sementara dari Italia sendiri, ada Juventus yang juga ngotot unutk merekrut Donnarumma.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.