Sukses

Ganda Putra Malaysia Pesimistis di Indonesia Open

Goh/Tan akan memulai perjuangan di Indonesia Open sejak putaran pertama.

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Pasangan ganda putra andalan Malaysia Goh V Shem / Tan Wee Kiong mengaku kehilangan kepercayaan diri setelah rentetan hasil buruk yang didapat, terutama dari Piala Sudirman dua pekan lalu di Australia. Selain itu, cedera yang dialami keduanya membuat mereka tak memasang target tinggi di Indonesia Open 2017.

Goh/Tan akan memulai perjuangan di Indonesia Open sejak putaran pertama. Peringkat empat dunia tersebut akan menantang Kittinupong Kedren/Dechapol Puavaranukroh dari Thailand.

"Indonesia Open adalah satu turnamen yang harus kami ikuti, dan berdasarkan kondisi saat ini, kami tidak ingin menetapkan target tertentu," kata Goh seperti dilansir dari BadmintonPlanet, Rabu (7/6/2017) sore.

Keduanya dikritik lantaran takluk dua kali berturut-turut oleh pasangan Jepang Takeshi Tamura/Keigo Sonoda di Piala Sudirman. Pada fase grup Goh/Tan menyerah 21-18, 17-21, 16-21 dan mereka kembali dikalahkan lawannya tersebut di babak delapan besar.

"Kekalahan back-to-back di Piala Sudirman telah melukai kepercayaan diri kami. Kami berharap bisa kembali dan mengembalikan kepercayaan diri ini lewat turnamen mendatang," Goh menambahkan.

Dalam kesempatan yang sama, Goh juga mengabarkan kondisi cedera lututnya. Peraih perak Olimpiade 2016 tersebut mengakui cedera di lutut kirinya telah membuat Goh sulit melompat dan bergerak saat bertanding.

"Saya mengalami cedera yang telah menyebabkan nyeri intermiten di lutut kiri saya. Karena cedera ini, kami harus membuat beberapa perubahan strategi seperti stroke dan gerakan saya."

"Saya harap cedera ini tidak akan mengganggu saya terlalu banyak," tutur Goh.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.