Sukses

Bukan Ronaldo, Inilah Pemain Terbaik Real Madrid

Ia gabung Real Madrid pada 2012 lalu. Di awal kariernya bersama Los Blancos, pemain asal Brasil itu jarang bermain.

Liputan6.com, Madrid - Gelandang Manchester City Fernandinho menilai pemain terbaik Real Madrid bukanlah Cristiano Ronaldo, melainkan Casemiro. Di matanya, Casemiro memegang peranan penting dalam menjaga keseimbangan Los Blancos.

Casemiro gabung Real Madrid pada 2012 lalu. Di awal kariernya bersama Los Blancos, pemain asal Brasil itu jarang bermain. Ia bahkan sempat dipinjamkan ke Porto.

Casemiro baru mulai menembus tempat utama dalam dua musim terakhir. Hasilnya, permainan Real Madrid jadi lebih seimbang dan mereka sukses juara Liga Champions dua musim beruntun.

Casemiro juga membantu Los Blancos meraih trofi La Liga, Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antarklub. Akan tetapi, pemain 25 tahun itu jarang jadi sorotan seperti rekan-rekannya macam Ronaldo, Gareth Bale dan Karim Benzema.

"Casemiro benar-benar telah mengubah Real Madrid. Dalam dua atau tiga tahun terakhir, dia bermain secara reguler dan memberi stabilitas besar pada Madrid dan juga Brasil," kata Fernandinho di Soccerway.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gelandang Bertahan Terbaik

"Aku sangat senang untuknya, bahwa dia bisa meninggalkan Brasil untuk menunjukkan nilai sebenarnya. Dia adalah salah satu pemain hebat dalam posisinya di dunia sepak bola," Fernandinho menambahkan.

Dalam dua musim terakhir, Casemiro membela Real Madrid dalam 77 laga di semua kompetisi. Mantan pemain Sao Paulo itu juga menyumbangkan tujuh gol.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.