Sukses

Indonesia Open: Hendra / Boong Heon Lolos Kualifikasi Pertama

Hendra / Boong Heon mengalahkan Kenas / Reza di putaran pertama kualifikasi Indonesia Open 2017, Senin (12/6).

Liputan6.com, Jakarta - Pasangan "gado-gado" Indonesia-Malaysia, Hendra Setiawan/Tan Boong Heon sukses memetik kemenangan atas Kenas Adi Haryanto/Moh Reza Pahlevi di putaran pertama kualifikasi Indonesia Open 2017, Senin (12/6) siang.

Hendra/Tan Boong harus kerja keras di laga. Ganda muda Indonesia itu mereka paksa menyerah dengan skor ketat 23-25, 21-17, dan 21-18.

Namun, Hendra mengaku tak ingin cepat berpuas diri pada hasil positif di partai pembukanya ini. Dia hanya ingin menikmati dan fokus pada permainannya hingga target ke semifinal tercapai.

"Dalam enam bulan kami terbiasa latihan bersama. Jadi kami sudah saling mengenal karakter satu sama lain. Kami harus lebih siap untuk menghadapi Korea Selatan," ujar Hendra di mixed zone usai pertandingan.

Hendra menyebut, saat ini, target terdekat mereka adalah lolos dari kualifikasi Indonesia Open 2017. "Baru nanti selangkah demi selangkah ke babak selanjutnya karena sebelumnya kami tidak pernah ke perempatfinal sampai semifinal," ucap juara dunia tahun 2015 itu.

Senada dengan Hendra, Tan Boong Heon juga puas dengan kemenangan ini dan mengapresiasi semangat Kenas/Reza saat berhadapan dengannya. Usai mengalahkan wakil tuan rumah, mereka akan menantang Choi Solgyu/Kim Dukyoung.

"Kami senang dengan hasil ini. Mereka punya semangat untuk menang," ujar Boon Heong yang mengakhiri permainan dalam 52 menit.


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.