Sukses

Pernah Dirayu PSG, Apa Alasan N'Golo Kante Pilih Chelsea?

Kante lebih memilih Chelsea karena adanya pengaruh dari manajemen The Blues.

Liputan6.com, London - Pemain Chelsea, N'Golo Kante, ternyata pernah mendapat rayuan dari Paris Saint Germain (PSG). Sebelum bergabung dengan Chelsea, klub asal Prancis itu sempat mendekatinya.

Sayang, tawaran gaji besar dan ragam fasilitas mewah, membuat Kante bergeming. Ia lebih memilih Chelsea karena adanya pengaruh dari manajemen The Blues.

"PSG ingin membeli saya seperti klub lainnya karena permainan bagus bersama Leicester City. Saya memilih Chelsea setelah berbicara dengan manajer dan direktur olahraga," ujar Kante.

Dia menambahkan, "Saya tidak menyesali keputusan yang telah diambil. Terlebih lagi, Liga Inggris dan gaya bermain di Inggris membuat hati saya merasa senang."

N'Golo Kante tampil memukau ketika berseragam Leicester City pada musim 2015-2016. Performa posififnya memiliki andil besar soal kesuksesan The Foxes menjuarai Premier League untuk kali pertama sepanjang sejarah.

Klub-klub besar Eropa mulai mengincar tanda tangan N'Golo Kante, satu di antaranya adalah PSG. Namun, pada akhirnya sang pemain memilih berlabuh di Chelsea pada 16 Juli 2016.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Terbukti Tepat

Keputusan N'Golo Kante memilih tawaran Chelsea terbukti tepat. Di bawah komando Antonio Conte, gelandang 26 tahun itu mampu menunjukkan permainan gemilangnya dan menyabet kembali titel Premier League.

Sang gelandang bertahan Chelsea tersebut mendapat gelar pemain terbaik Premier League musim 2016-2017. Kante menyingkirkan nama-nama lainnya, antara lain Eden Hazard, Cesar Azpilicueta, Harry Kane, hingga Dele Alli.

(Artikel asli ditulis Muhammad Ivan Rida/diedit Nurfahmi Budi/Bola.com)

Simak video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.