Sukses

Munchen Beri Juventus Kabar Baik

Munchen bersedia melepas Douglas Costa. Juventus naksir berat dengan pemain asal Brasil itu.

Liputan6.com, Munchen - Direktur Bayern Munchen, Karl-Heinz Rummenigge membuka peluang timnya melepas winger Brasil, Douglas Costa ke Juventus. Di mata Rummenigge, permainan Costa menurun drastis musim lalu.

Costa gabung Munchen dua musim lalu. Di musim pertamanya, ia tampil dalam 43 pertandingan dan mencetak tujuh gol. Sementara musim lalu, pemain 26 tahun itu melesakkan jumlah gol yang sama dalam 34 pertandingan.

Mantan pemain Shakhtar Donetsk itu jadi incaran Juventus di bursa tranfser ini. Awalnya, Munchen ngotot mempertahankan sang pemain. Namun, lama-lama Der Bavarians luluh dan mempertimbangkan melepas Costa.

"Kami tidak yakin apakah Costa lebih baik bertahan atau tidak. Saya selalu menganggapnya pemain yang menarik. Yang harus dia lakukan adalah mencapai level yang sama lagi saat dia bermain di musim pertamanya bersama kami," kata Rummenigge kepada Merkur.

Jika bertahan di Munchen, Costa harus meningkatkan permainannya. Sebab, Munchen telah mendatangkan Serge Gnabry yang memiliki posisi sama dengan Costa.

"Keuntungan besar Munchen adalah ada Piala Dunia di akhir musim dan setiap pemain ingin lolos ke sana. Dalam situasi seperti itu, tidak ada pemain yang menjadi ceroboh atau membuat keributan besar untuk pindah," Rummenigge menambahkan.

Menurut laporan media-media Italia, Munchen memasang harga 50 juta euro pada Costa. Juventus keberatan dengan harga ini. Namun, negosiasi masih berlangsung.

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.