Sukses

Akhiri Kontroversi, Amir Khan Minta Duel Ulang Pacquiao Vs Horn

Duel Pacquiao lawan Horn berakhir mengejutkan.

Liputan6.com, Brisbane - Amir Khan tetap menaruh rasa hormat kepada Manny Pacquiao. Petinju campuran Inggris-Pakistan itu tetap memberikan dukungan kepada Pacman untuk menggelar duel ulang melawan Jeff Horn.

Khan beralasan agar semua orang tidak terlalu lama mengomentari kemenangan angka yang diterima Horn. Pasalnya, banyak pihak yang menganggap ketiga juri telah membuat keputusan kontroversial.

Mantan juara dunia kelas welter ringan WBA dan IBF tersebut mungkin salah satu dari penggemar tinju yang kaget mendengar keputusan 3 juri tersebut. Akan tetapi, bagaimanapun ikon tinju Filipina punya peluang untuk mengembalikan sabuk juara WBO kembali berada di pinggangnya.

Mengingat dalam klausul kontrak sebelum pertarungan ada perjanjian untuk menggelar pertarungan ulang. "Saya tidak berpikir Pacquiao kalah, dia kalah di atas kertas. Ini tinju, ini pernah terjadi pada saya, ini terjadi pada banyak petinju. Anda tidak bisa mengeluh tentang hal itu, yang diperlukan adalah Anda hanya perlu kembali, melakukan pertandingan ulang dan mengalahkannya," ungkap Khan, seperti dikutip dari Boxingscene, Sabtu (8/7/2017).

"Kami semua tahu Manny adalah petarung yang lebih baik. Saya hanya berpikir dia seharusnya pergi ke sana dan menjatuhkannya keluar. Karena terkadang melawan seseorang yang tampil di kampung halaman cukup sulit untuk menang dengan keuntungan yang dimilikinya."

Putusan yang diberikan 3 juri membuat Organisasi Tinju Dunia (WBO) turun tangan untuk membuka investigasi soal duel Pacquiao kontra Horn. Hal ini dilakukan setelah Dewan Permainan dan Hiburan Filipina mencium adanya kejanggalan pada keputusan 3 juri.

Permintaan itu disetujui. Namun, WBO bersikeras jika mereka tidak akan mencopot sabuk juara kelas welter versi WBO yang sudah menempel di pinggang Horn.
(David Permana)

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.