Sukses

Bayern Munchen Hampir Berkunjung ke Indonesia Tahun Ini

Bayern Munchen musim panas ini mengadakan tur ke Asia, namun tidak mampir ke Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta- Hampir 10 tahun klub raksasa Jerman Bayern Munchen tak pernah lagi berkunjung ke Indonesia. Terakhir kali Bayern menyapa fansnya di Indonesia tahun 2008 lalu.

Ketika itu Munchen datang dengan kiper legendarisnya, Olivier Kahn yang akan melakoni laga perpisahan. Munchen menang telak 5-1. Satu-satunya gol Indonesia dicetak Bambang Pamungkas. 

Rupanya Bayern Munchen nyaris datang lagi ke Indonesia tahun ini. Sponsor utama Bayern, Allianz berniat memboyong Franck Ribery cs ke tanah air.

Sayangnya Munchen akhirnya tidak jadi berkunjung ke Indonesia dan memilih main di Singapura pada ajang International Champions Cup 2017. Penyebabnya tak lain karena Stadion Utama Gelora Bung Karno yang masih direnovasi untuk Asian Games 2018.

"Kami sebenarnya ingin sekali mendatangkan Bayern Munchen ke Indonesia tahun ini. Kebetulan mereka mau mengadakan tur ke Asia. Sayangnya, fasilitas di Indonesia belum ada yang cocok, jadi tidak jadi mampir," ujar Karin Zulkarnaen, head of market management Allianz Indonesia

"Munchen akhirnya memilih berkunjung ke Singapura. Kami rencananya akan memberangkatkan nasabah kami yang beruntung ke Singapura untuk menonton langsung Munchen," lanjut Karin di sela-sela acara Allianz Junior Football Camp 2017.

Dengan belum rampungnya SUGBK, maka para penggemar Munchen ataupun klub raksasa Eropa lainnya harus bersabar minimal hingga musim panas 2018.

Saksikan video menarik di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.