Sukses

Sepakat ke Juventus, Winger Munchen Segera Tes Medis

Ia merapat ke Juventus dengan status pemain pinjaman, ditambah biaya 6 juta euro untuk satu musim.

Liputan6.com, Turin - Upaya keras Juventus untuk mendapatkan winger Bayern Munchen, Douglas Costa akhirnya berbuah manis. Costa akan segera datang ke Turin untuk menjalani pemeriksaan medis di markas Juventus.
 
Dilansir Sky Italia, tes medis Costa dijadwalkan hari Rabu (12/7/2017). Munchen mengonfirmasi bahwa kesepakatan telah rampung. Manajer Umum Juventus Giuseppe Marotta akan terbang ke Jerman hari ini untuk mengurus kepindahan pemain berusia 26 tahun itu.
 
Dalam kesepakatan antara kedua belah pihak, Costa bergabung dengan status sebagai pemain pinjaman, ditambah biaya 6 juta euro untuk satu musim. I Bianconeri selanjutnya memiliki obligasi untuk mempermanenkan sang pemain dengan harga 40 juta euro.
 
Seperti diketahui, Juventus sudah mengejar Costa sejak bulan Mei. Pemain Timnas Brasil itu sejatinya masih terikat kontrak dengan Munchen hingga Juni 2020.
 
Munchen merekrut Costa dua tahun lalu dari Shaktar Donestk dengan nilai transfer 30 juta euro. Namun bersama Bayern, ia lebih sering duduk di bangku cadangan. Musim lalu ia hanya 14 kali diturunkan sebagai starter, dengan sumbangan 7 gol dan 9 assists dari total 34 penampilan.
 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tetap Kejar Bernardeschi

Lebih lanjut, kedatangan Costa tak membuat Juventus berhenti mengejar winger Fiorentina, Federico Bernardeschi. Pemain berusia 23 tahun itu tetap diinginkan oleh pelatih Massimiliano Allegri. Padahal tadinya, Si Nyonya Tua hanya membutuhkan salah satu di antara mereka.
 
Selain itu, Juventus juga menegaskan tak akan menjual winger-nya, yang baru saja dipermanenkan dari Chelsea, Juan Cuadrado. Pemain incaran AC Milan itu tetap akan dipertahankan, dengan formasi 4-2-3-1. *

(Abul Muamar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini