Sukses

VTV Cup: Timnas Putri Indonesia Optimistis ke Final

Timnas Putri Indonesia akan menghadapi Vietnam pada laga semifinal turnamen bola voli VTV Cup 2017, malam nanti.

Liputan6.com, Hanoi - Timnas Putri Indonesia akan menghadapi tuan rumah pada laga semifinal turnamen bola voli VTV Cup 2017. Laga ini akan berlangsung di GOR Nha Thi Dau, Hai Duong, Vietnam, Kamis (13/7/2017) malam WIB.

Menghadapi tuan rumah, pelatih Timnas Putri Indonesia, Risco Herlambang, optimistis timnya akan menang. Meski demikian, ia mengakui untuk meraih hasil tersebut tidak mudah. "Tak mudah menang dari Vietnam. Mereka sudah lama main bersama," kata Risco di Hai Duong.

Namun, Risco mengatakan sudah mengetahui kekuatan maupun kelemahan Vietnam. "Harus bisa meredam bola cepat mereka. Satu pemain harus diwaspadai bola tingginya," paparnya.

"Kuncinya, kita harus menekan dari set awal dengan service. Kalau pemain kita disiplin dalam bertahan dan instruksi dapat berjalan, Insya Allah (Vietnam) bisa diatasi," ucapnya lagi.

Tahun lalu, Timnas Putri Indonesia yang diwakili klub BVN Bekasi plus dengan beberapa pemain nasional meraih gelar juara ketiga. "Kita berharap tahun ini bisa lebih baik dari tahun lalu," pungkas Risco. * Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.