Sukses

Bek Tangguh Juventus Selangkah Lagi Gabung AC Milan

Awalnya, AC Milan dan Juventus tak menemui kata sepakat soal biaya transfer.

Liputan6.com, Milan - Rumor kepindahan bek Juventus, Leonardo Bonucci ke AC Milan semakin mendekati kenyataan. Bonucci akan datang ke Milan, Jumat (14/7/2017) untuk merampungkan negosiasi.

Dilansir Sky Sport Italia, Juventus dan AC Milan kabarnya selangkah lagi akan mencapai kesepakatan. Bek 30 tahun itu dikabarkan sepakat dengan kontrak dan nilai transfer senilai 40 juta euro.

Agar urusan transfer bek 30 tahun itu segera selesai, CEO Milan Marco Fassone bahkan sampai rela membatalkan rencananya terbang ke Tiongkok.

Agen Bonucci, Alessandro Lucci dikabarkan telah berbicara dengan Manager Umum Juventus Beppe Marotta dan Direktur Olahraga Fabio Faratici pada Kamis sore, sebelum kemudian bertemu dengan Marco Fassone dan Massimiliano Mirabelli di malam harinya.

Sementara itu, menurut laporan situs sepakbola terpercaya di Italia, Gianluca Di Marzio, agen Bonucci sangat menentukan jadi tidaknya Bonucci pindah ke Milan.

Awalnya, AC Milan dan Juventus tak menemui kata sepakat soal biaya transfer. Milan hanya ingin membayar 30 juta euro (Rp 449 miliar). Sedangkan Juventus baru akan melepas Bonucci jika ada tawaran 40 juta euro (Rp 599 miliar). Namun, perbedaan tersebut dilaporkan sudah teratasi, seperti dikutip Football Italia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Barter dengan De Sciglio

Bisnis antara Juventus dan Milan soal Bonucci membuka peluang bagi kedua tim untuk melakukan barter pemain. Juventus akan mendapatkan Mattia De Sciglio dari Milan yang telah lama mereka incar, plus sejumlah uang.

Ada dua opsi yang mungkin diambil oleh kedua tim. Pertama, I Rossoneri akan membayar 40 juta euro kepada Juventus tanpa De Sciglio. Sedangkan opsi kedua, Milan akan membayar 35 juta euro plus De Sciglio.

Seperti diketahui, Bonucci tadinya juga diincar oleh Chelsea dan Manchester City. Dua klub kaya Inggris itu siap menebus Bonucci dengan harga 50 juta euro. (Abul Muamar)

 

Saksikan video menarik berikut ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan

  • Milan adalah ibukota dari negara Italia, dengan populasi keempat terbanyak di Eropa.
    Milan adalah ibukota dari negara Italia, dengan populasi keempat terbanyak di Eropa.

    Milan

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Leonardo Bonucci