Sukses

Ketua PBVSI Resmi Buka Kejuaraan Voli Asia 2017

Kejuaraan Voli Asia 2017 diikuti oleh 16 negara, Indonesia masuk grup A.

Liputan6.com, Gresik - Kejuaraan Voli Asia 2017 resmi dibuka di GOR Tri Dharma, Gresik, Senin (24/7/2017). Ajang kali ini diikuti oleh 16 negara yang terbagi dalam empat grup.

Upacara pembukaan Kejuaraan Voli Asia 2017 diawali dengan tarian selamat datang. Setelah itu, perwakilan 16 peserta memasuki arena dan diiringi musik drumband.

Selanjutnya, Ketua PBVSI, Imam Sudjarwo, memberikan pidato pembukaan. Ia berharap ajang ke-16 Kejuaraan Voli Asia 2017 ini bisa berjalan sukses.

"Saya sangat bangga menyambut Kejuaraan Voli Asia 2017. Terima kasih kepada semua pihak yang berpartisipasi dalam hajatan ini, dan juga kepada 16 peserta yang terlibat," kata Imam.

"Semoga event ini bisa berjalan sukses. Hari ini saya juga sangat berterima kasih kepada para sponsor yang terlibat. Terima kasih banyak," ia menambahkan.

Kapolri Jenderal Tito Karnavian awalnya dijadwalkan hadir dalam pembukaan Kejuaraan Voli Asia 2017 ini. Namun orang nomor satu di jajaran Polri itu berhalangan hadir dan digantikan oleh Inspektur Pengawasan Umum (Irwasum) Mabes Polri, Dwi Priyatno.

Ketua Umum PBVSI, Imam Sudjarwo resmi membuka Kejuaraan Voli Asia 2017 (Liputan6.com/Helmi Fitriansyah)

Dalam kesempatan itu, Dwi membacakan surat yang ditulis Tito Karnavian. Intinya, Tito mendoakan agar ajang ini bisa berjalan sukses.

Pada Kejuaraan Voli Asia 2017 ini, Indonesia tergabung di Grup A bersama Arab Saudi, Kazakhstan, dan Qatar. Begitu upacara pembukaan selesai, acara pun dilanjutkan dengan pertandingan perdana antara Indonesia dan Arab Saudi.

Saksikan video menarik di bawah:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.