Sukses

PSG Masukkan Di Maria untuk Muluskan Transfer Neymar

PSG juga ingin menghindari pajak yang super besar jika membayar klausul kontrak Neymar.

Liputan6.com, Paris - Paris Saint-Germain (PSG) menggunakan beberapa cara agar transfer Neymar dari Barcelona tidak terlalu mahal. Saat ini, Barcelona ngotot Neymar hanya bisa diboyong dengan menebus klausul transfernya sebesar 222 juta euro (Rp 3,4 Triliun).

Seperti dilansir as, PSG kemungkinan akan memasukkan Angel Di Maria dan dua pemain lainnya agar Barcelona mau turunkan nilai transfernya. Bukan apa-apa, PSG tak mau beban pajak sebesar 70 juta euro membebani mereka.

Jelas, opsi itu tidak menguntungkan PSG. Selain membayar 222 juta euro, PSG juga harus membayarkan pajak transfer Neymar yang selangit.

Maka itu, PSG dikabarkan sedang mencoba untuk bujuk Barcelona dengan opsi tambah pemain. Selain Angel Di Maria, Barcelona juga siap menambahkan Blaise Matuidi dan Lucas Moura dalam transfer nanti.

Sementara itu, Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu sebelumnya menegaskan tidak mau mengurangi nilai transfer Neymar. Bartomeu hanya ingin uang untuk transfer Neymar ini.

"Jika inginkan Neymar, maka PSG harus bayar klausul kontraknya," ujar Bartomeu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.