Sukses

Eks Pemain Chelsea Serang Conte

Menurut Conte pemain-pemain muda Chelsea kurang sabar dan mendapat masukan buruk dari agen mereka. Hal tersebut dibantah Ake.

Liputan6.com, London - Mantan bek Chelsea Nathan Ake tak setuju dengan pendapat Manajer Antonio Conte yang menilai pemain muda kurang sabar dalam menunggu kesempatan. Menurut Ake hal tersebut sama sekali tidak benar.

Chelsea melepas beberapa pemain muda di bursa transfer ini. Mereka adalah Ake (ke Bournemouth), Dominic Solanke (Liverpool), Bertrand Traore (Lyon) dan Nathaniel Chalobah (Watford).

Menurut Conte, pemain-pemain tersebut kurang sabar dan mendapat masukan buruk dari agen mereka. Akan tetapi, Ake memiliki pandangan yang berbeda.

"Ini adalah karier yang singkat, tapi sekarang aku berusia 22 tahun dan aku merasa memiliki pengalaman bermain yang bagus dan Anda hanya ingin terus melakukannya," kata Ake seperti dilansir Soccerway.

"Aku mengerti apa yang Conte katakan, tapi aku pikir, kita juga tahu bahwa Chelsea adalah klub besar dan bagiku akan sulit untuk masuk ke tim utama dan bermain. Keputusan untuk datang ke Bournemouth adalah untuk dapat memainkan lebih banyak pertandingan dan itulah mengapa aku datang ke sini."

Ake sempat dipinjamkan ke Bournemouth pada paruh pertama musim lalu. Ia tampil dalam 10 pertandingan Liga Inggris, sebelum akhirnya dipanggil kembali Conte pada Januari. Kini, Bournemouth kembali membelinya dengan transfer 20 juta pound sterling.

"Tidak ada jaminan bahwa aku akan bermain dengan datang ke sini, tapi jika aku berlatih keras dan bermain dengan baik, maka aku akan memiliki kesempatan. Semoga aku bisa berada di tim utama sejak awal musim depan," Ake menambahkan.

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.