Sukses

Jadwal Perempat Final Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis

Indonesia menyisakan dua wakil di ganda putra dan dua wakil ganda campuran di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2017.

Liputan6.com, Glasgow - Empat wakil Indonesia melaju ke perempat final Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2017 yang berlangsung di Glasgow, Skotlandia. Mereka adalah pasangan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo serta Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro di nomor ganda putra. Sedangkan di ganda campuran ada Praveen Jordan/Debby Susanto dan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.

Untuk lolos ke semifinal Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis, Marcus/Kevin harus menyingkirkan pasangan Tiongkok, Chai Biao/Hong Wei. Sejauh ini, kedua pasangan tercatat empat kali bertemu dan Marcus/Kevin unggul dengan tiga kemenangan. Dalam pertemuan terakhir di All England, Maret 2017, Marcus/Kevin menang 21-16 dan 21-18.

Sementara itu, Ahsan Rian akan bertemu pasangan Korea, Chung Eui Seok/Kim Dukyoung. Kedua pasangan sejauh ini belum pernah bertemu.

Lawan berat harus dihadapi Praveen/Debby. Juara All England 2016 akan menghadapi Zheng Siwei/Chen Qingchen. Dalam empat kali pertemuan, Praveen/Debby selalu kalah dari unggulan pertama asal Tiongkok tersebut. Dalam pertemuan terakhir di Australia Open, Praveen/Debby menyerah 21-18, 14-21, dan 17-21.

Tontowi/Liliyana juga menghadapi pasangan Tiongkok, yakni Wang Yilyu/Huang Dongping. Meski secara peringkat Tontowi/Liliyana ini lebih unggul, yakni peringkat delapan dunia, mereka pernah ditaklukkan Wang / Huang di Denmark Open 2016. Saat itu, peraih medali emas Olimpiade Rio de Janeiro 2016 ini kalah 18-21, 21-19, 17-21.

Perempat final Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis berlangsung di Emirates Arena, Glasgow, Skotlandia, Jumat (25/8/2017) mulai pukul 16.00 WIB.

Saksikan video menarik berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jadwal

Siaran langsung disiarakan Kompa TV mulai pukul 22.00 WIB:

Marcus Fernaldi Gideon / Kevin Sanjaya Sukamuljo vs Chai Biao / Hong Wei (Tiongkok)

Mohammad Ahsan / Rian Agung Saputro vs Chung Eui Seok / Kim Dukyoung (Korea)

Praveen Jordan / Debby Susanto vs Zheng Siwei / Chen Qingchen (Tiongkok)

Tontowi Ahmad / Liliyana Natsir vs Wang Yilyu / Huang Dongping

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.