Sukses

Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis, Liliyina: Kami Ingin Juara Lagi

Tontowi Ahmad / Liliyana Natsir pernah menjadi kampiun di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2013.

Liputan6.com, Glasgow - Tontowi Ahmad / Liliyana Natsir bertekad untuk mengulang sukses di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2013. Saat itu, ganda campuran terbaik Indonesia ini menjadi Juara Dunia di Guangzhou, Tiongkok.

Setelah empat tahun, Tontowi / Liliyana kembali lolos ke final Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis. Bertanding di Emirates Arena, Glasgow, Skotlandia, Sabtu (26/8/2017), juara Indonesia Open Series Premier 2017 ini mengalahkan wakil Hong Kong, Lee Chun Hei Reginald / Chau Hoi Wah dalam dua game langsung 21-16 dan 21-13.

"Kami ingin juara dunia lagi. Tadi di lapangan kami ingin usaha yang terbaik. Kami tak berpikir soal menang atau kalah, yang penting keluarkan kemampuan terbaik," kata Tontowi dalam konferensi pers usai laga.

Meski mencatat empat kemenangan dari enam pertemuan dengan Lee / Chau, Tontowi / Liliyana tak meremehkan lawannya tersebut. "Pasangan Hong Kong ini adalah pasangan yang bagus, buktinya mereka bisa mengalahkan pasangan Tiongkok di perempat final," ucap Liliyana.

"Hari ini kami benar-benar tidak mau lengah walaupun kami lebih diunggulkan. Tadi berpikir bagaimana caranya main bersih dan komunikasi baik dengan Owi.

Meski perayaan Hari Kemerdekaan ke-72 RI sudah berlalu, Tontowi / Liliyana berharap bisa mengulang momen membanggakan seperti di Olimpiade Rio de Janeiro 2016. Saat itu, mereka mempersembahkan medali emas tepat di tanggal 17 Agustus.

"Keinginan itu pasti ada, tetapi kami tidak mau terbeban harus emas, nanti malah tidak lepas mainnya. Yang penting kami bisa menikmati permainan, tantangan terberat itu ada di diri kita sendiri, kalau kita bisa mengontrol, fokus, pasti bisa," ujar Liliyana.

"Siapapun lawan kami besok di final, kami sudah pernah bertemu dengan mereka. Kami akan pelajari lagi permainan lawan agar lebih siap di final,” kata Tontowi.

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.