Sukses

Tiga Terapi Khusus buat Firman Utina

Meski tidak terlalu serius, cedera yang dialami Firman Utina cukup mengganggu. Agar sang kapten tim Garuda itu siap tempur melawan Filipina pada leg kedua, Firman menjalani perawatan khusus.

Liputan6.com, Jakarta: Kapten timnas Firman Utina harus menjalani perawatan khusus guna menyembuhkan cedera yang dialami. Pengatur serangan laskar Garuda mengalami cedera ringan di pangkal paha pada saat pertandingan semifinal pertama Piala AFF 2010 melawan Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (16/12).

Pemain kelahiran Manado itu hanya menjalani latihan ringan di lapangan PSSI, Jakarta, Jumat kemarin dan terpisah dengan rekan-rekan lainnya (Baca: Para Pemain Timnas Siap Tempur). Untuk mempercepat proses penyembuhan, Firman diwajibkan menjalani terapi khusus agar bisa berlaga di leg kedua, Ahad (19/12) malam.

Salah tim medis timnas, Mathias Ibo, menyampaikan, ada tiga proses yang harus dijalani gelandang Sriwijaya FC tersebut. Sambung Ibo, perawatan itu meliputi terapi laser, terapi pergerakan persendian, dan terapi ruang oksigen. Sedangkan untuk terapi oksigen ada empat sampai lima pemain yang juga akan menjalani, termasuk Firman.

Tiga yang dikonfirmasi yakni Muhammad Nasuha, Eka Ramdani, dan Irfan Bachdim. Untuk nama terakhir juga mengalami cedera di selangkangan. Sedangkan Nasuha, menurutnya lagi, tidak membutuhkan jahitan pada luka di kepalanya. Namun kepala bek kiri itu tetap dibebat perban.(DIM/Ant)