Sukses

Krisis Striker Tajam, Legenda Desak AC Milan Rekrut Belotti

Belotti sempat menjadi target utama AC Milan di bursa transfer musim panas lalu.

Liputan6.com, Milan - Legenda AC Milan, Alessandro Costacurta menyoroti masalah ketajaman mantan timnya di musim 2017/2018. Ia menilai masalah itu bisa teratasi dengan membajak striker Torino, Andrea Belotti atau Pierre-Emerick Aubameyang dari Borussia Dortmund. 

Sejatinya, Rossoneri memulai musim ini dengan performa yang meyakinkan. Namun, dalam empat laga terakhir ini, kualitas tim besutan Vincenzo Montella itu mulai dipertanyakan.

AC Milan hanya meraih satu poin dalam empat pertandingan Serie A. Hingga pekan kesembilan, mereka tertahan di peringkat 11, terpaut sembilan poin dari tim peringkat empat atau zona Liga Champions, Lazio.

"Dengan seseorang seperti Belotti atau Aubameyang di depan, kami akan membicarakan Milan yang sangat berbeda," kata Costacurta kepada Sky Sport Italia, dilansir dari Football-Italia, Rabu (25/10/2017).

Sebagai pandit di sepak bola Italia saat ini, mantan bek AC Milan itu mencoba membeberkan kelemahan timnya saat ini. Diavolo dianggap kekurangan penyerang tengah yang punya naluri tinggi dalam mencetak gol.

"Jelaslah bahwa apa yang tidak dimiliki Diavolo ini adalah kualitas penyerang tengah, sebab mereka berhasil menciptakan banyak umpan silang dan striker mereka membuat banyak kesalahan di depan gawang," ucap juara lima kali Liga Champions bersama Milan itu.

Belotti sendiri bukan nama baru yang dikaitkan dengan AC Milan. Pada bursa tranfer musim panas lalu, mereka sudah menawarkan 70 juta euro untuk Torino yang sayangnya ditolak.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.