Sukses

Debut di Liga 1, Kiper Pelapis Persija Tuai Pujian

Rizky Darmawan baru memulai debut bersama Persija di Liga 1.

Liputan6.com, Samarinda - Pelatih Persija Jakarta Alessandro Stefano Cugurra Rodrigues atau Teco memuji kiper pelapis Rizky Darmawan usai laga melawan Borneo FC, Sabtu (28/10/2017). Rizky tampil gemilang di bawah mistar gawang untuk membantu tim meraih kemenangan 2-1 di Stadion Segiri, Samarinda.

Pemain 23 tahun tersebut mencatat debut di Liga 1 pada laga ini. Rizky menggantikan penjaga gawang nomor satu Macan Kemayoran Andritany Ardhiyasa yang terkena hukuman akumulasi kartu.

"Rizky kiper yang memiliki permainan dan kualitas bagus. Dia memang tidak pernah bermain karena kami punya Andritany yang merupakan kiper terbaik di Indonesia," kata Teco dilansir dari laman resmi klub.

Dalam 45 menit babak pertama, Rizky sukses membuat gawang Persija tak kebobolan. Namun, dia akhirnya kecolongan pada menit ke-50 melalui karena tidak mampu mengantisipasi tembakan Sultan Samma.

"Malam ini Rizky bisa membantu Persija dengan permainan terbaiknya. Dia membantu tim dengan berani keluar untuk duel dengan pemain-pemain lawan," ucap Teco.

Kemenangan 2-1 dalam laga tandang kali ini membuat Persija naik ke posisi lima klasemen sementara Liga 1. Mereka akan melakoni bigmatch melawan Persib Bandung, Jumat (3/11/2017).

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.