Sukses

Dani Alves Ternyata Nyaris Tak Bergabung dengan Barcelona

Dani Alves mengaku sempat mendapat tawaran dari Real Madrid, Chelsea, dan Liverpool.

Jakarta Dani Alves ternyata pernah mendapat tawaran dari Real Madrid, Liverpool, dan Chelsea saat masih membela Sevilla. Tapi, pemain yang kini memperkuat Paris Saint-Germain itu lebih memilih bergabung dengan Barcelona. 

"Saya cukup banyak mencapai kesepakatan dengan Liverpool. Namun, untuk alasan apa pun hal itu tidak pernah terjadi. Saya tidak tahu mengapa. Itu karena bukan saya yang bernegosiasi. Saya diwakili orang lain saat itu," kata Dani Alves.

"Kemudian, sesuatu yang hampir sama terjadi dalam karier saya dengan Chelsea dan Real Madrid. Saya ingin menjuarai berbagai hal yang tidak akan mungkin diraih jika masih bersama Sevilla," tutur Dani Alves, seperti dilansir Four Four Two.

Pemain asal Brasil itu tampil gemilang selama menjadi andalan Sevilla di lini belakang sejak Januari 2003. Liverpool, Chelsea, dan Real Madrid, tak ayal tertarik meminang Dani Alves.

Akan tetapi, Alves bergeming dengan tawaran ketiga klub itu dan memilih berlabuh ke Barcelona pada Juli 2008. Sang pemain pun meraih puncak kejayaan karena menjuarai total 24 trofi selama satu tim dengan Lionel Messi dan kawan-kawan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sejarah Barcelona

"Enam bulan sebelum dibukanya bursa transfer, saya diberitahu jika Barcelona tertarik. Saya menyukai bermain untuk mereka karena gaya permainan dan sejarah bagus pemain-pemain Brasil ketika berada di sana," ujar Alves.

Setelah delapan tahun berseragam Barcelona, Alves memutuskan hengkang ke Juventus pada 27 Juni 2016. Hanya semusim di Juventus, melanjutkan kariernya bersama Paris Saint-Germain pada 12 Juli 2017 dan menandatangani kontrak hingga 30 Juni 2019.

Dani Alves belakangan juga disebut-sebut sebagai salah satu orang yang memengaruhi Neymar untuk meninggalkan Barcelona. Sekarang, Neymar dan Dani Alves sama-sama berkostum PSG. 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Dani Alves

  • Bola.com