Sukses

Ihsan Maulana Lolos ke Semifinal Makau Terbuka

Ihsan Maulana akan menghadapi tunggal putra Malaysia Zulfadli Zulkiffli di semifinal Makau Terbuka.

Liputan6.com, Makau - Ihsan Maulana Mustofa melaju ke semifinal Makau Terbuka Grand Prix Gold 2017. Tunggal putra Indonesia itu mengalahkan Wong Wing Ki Vincent dari Hong Kong lewat rubber game 12-21, 21-17, dan 21-16 dalam waktu satu jam 6 menit di Tap Seac Multisport Pavilion Macau, Jumat (10/11/2017) malam WIB.

Melawan Wong, Ihsan hanya dapat mengimbangi permainan unggulan kedua Makau Terbuka tersebut di awal game pertama. Setelah skor 3-3, Ihsan tak mampu mengejar poin Wong dan akhirnya menyerah.

Memasuki game kedua, pertandingan berjalan lebih ketat. Kejar-mengejar angka pun terjadi. Namun, setelah skor 5-5, Ihsan secara perlahan meraih poin demi poin untuk meninggalkan Wong. Unggulan ke-14 itu akhirnya memenangkan game ini dan memaksa dimainkan game ketiga.

Pada game penentuan, Ihsan dan Wong sempat berbagi poin 5-5. Ihsan lalu meraih tiga poin beruntun untuk memimpin 8-5. Wong tak menyerah. Ia memperkecil skor menjadi 8-9 sebelum Ihsan unggul 8-11.

Setelah interval, Ihsan memimpin 13-8. Namun, Wong merebut enam poin beruntun untuk menyamakan skor menjadi 15-15. Ihsan tak mau lengah. Usai meraih empat poin beruntun, ia mengakhiri perlawanan Wong dengan skor 21-16.

Ihsan pun lolos ke semifinal Makau Terbuka. Di partai berikutnya, ia akan menghadapi tunggal putra Malaysia Zulfadli Zulkiffli.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ganda Putri

Sebelumnya, ganda putri Della Destiara Haris / Riara Rosalia Nuraidah sudah lebih dulu merebut tiket semifinal. Della / Tiara menyingkirkan pasangan Malaysia Chow Mei Kuan / Lee Meng Yean dengan dua game langsung 21-14 dan 21-14.

Indonesia masih berpeluang meloloskan satu wakilnya lagi di nomor ganda putri. Anggia Shitta Awanda / Ni Ketut Mahadewi Istarani akan ditantang Kim So Yeong / Hee Yong Kong dari Korea Selatan.

 

3 dari 3 halaman

Ganda Putra

Di nomor ganda putra, Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira / Ade Yusuf Santoso menjadi satu-satunya wakil indonesia yang tersisa. Wahyu / Ade menantang unggulan empat asal Taiwan, Liao Min Chun / Chen Heng Su.

Saat tulisan ini disusun, Wahyu / Ade menang 21-17 di game pertama.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.