Sukses

Sergio Ramos Punya Rekor Buruk Saat Hadapi Barcelona

Kapten Real Madrid, Sergio Ramos, menerima tiga kartu merah dalam sembilan bentrok terakhir kontra Barcelona.

Madrid - Kapten Real Madrid, Sergio Ramos, sudah tiga kali diusir wasit saat menghadapi Barcelona pada laga bertajuk El Clasico.

Rekam jejak disiplin yang kurang positif tersebutnya harus berhati-hati saat Real Madrid melakoni laga kontra Barcelona di Santiago Bernabeu, 23 Desember 2017.

Di pentas La Liga musim lalu, bek tengah berusia 31 tahun itu menerima kartu merah dari wasit Alejandro Hernandez dalam laga yang berakhir dengan skor 3-2 untuk kemenangan Barcelona di Santiago Bernabeu, 14 Agustus 2017. Ramos diusir karena melakukan pelanggaran keras terhadap bintang Barcelona, Lionel Messi.

Cerita yang sama kembali dialami Ramos saat bersua Barcelona pada musim 2015-2016 di Camp Nou, 3 April 2016. Penggawa timnas Spanyol itu menerima kartu kuning kedua dalam pertandingan yang berkesudahan 2-1 untuk kemenangan Real Madrid.

Pada musim 2013-2014, Ramos juga mengalami peristiwa serupa saat Real Madrid takluk 3-4 dari Barcelona di Santiago Bernabeu, 24 Maret 2014. Saat itu, Ramos menerima kartu merah langsung karena menjatuhkan mantan pemain Barcelona Neymar di kotak penalti.

Ramos memang akrab dengan kartu merah sepanjang karier profesionalnya. Sejauh ini, ia sudah 24 kali mendapatkan kartu merah. Sepanjang musim ini bersama Real Madrid, Ramos sudah dua kali diusir wasit.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.