Sukses

Penampilan Marco Simic Mengesankan Pelatih Persija

Pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco, kagum dengan penampilan perdana Marco Simic dalam pertandingan persahabatan melawan Persika Karawang.

Jakarta, - Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco, terkesan dengan penampilan Marko Simic saat pertandingan uji coba melawan Persika Karawang, di Stadion Soemantri Brodjonegoro, Jakarta, Sabtu (30/12/2017). 

Baca Juga

  • Sempat Tertinggal, Persija Bungkam Persika Karawang
  • Persija Umumkan Bek Brasil Pengganti Pacheco
  • Tikung Klub Malaysia, Persija Datangkan Striker Asal Kroasia

Pada pertandingan tersebut, Simic diturunkan pada 20 menit terakhir. Pemain asal Kroasia itu sesekali mampu merepotkan lini pertahanan Persika.

Meskipun tidak mencetak gol, namun Teco takjub dengan Simic, yang baru dua hari bergabung Persija. Menurut Teco, Simic sudah bisa memahami skema yang diterapkan.

"Uji coba hari ini untuk melihat penampilan dari pemain asing, pemain U-23, dan pemain baru. Mereka semua tampil bagus dan sudah mulai beradaptasi dengan sistem tim," kata Teco kepada wartawan seusai pertandingan.

"Marco Simic baru dua hari bergabung dan belum pernah ikut latihan. Akan tetapi, hari ini penampilannya bagus meski harus dievaluasi lagi," ujar Teco.

Selain Simic, Teco juga melontarkan pujian terhadap pemain asing seleksi, Faysal Shayesteh. Meski begitu, Teco belum bisa memastikan masa depan pemain asal Afghanistan itu.

"Dia juga bermain dengan bagus. Hari ini saya memainkannya di posisi gelandang. Namun, soal masa depan kami harus berdiskusi lebih dulu dengan manajemen," ucap pelatih berpaspor Brasil itu.

Persija Jakarta meraih kemenangan 3-1 atas Persika Karawang berkat gol yang dicetak Jaimerson da Silva Xavier (30'), Ramdani Lestaluhu (penalti 43'), dan Maman Abdurrahman (57'). Sementara satu-satunya gol Persika dibukukan Husnudzhon menit ke-11.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.